DPD KAI Yogyakarta Gelar DKPA Kepada Calon Advokat

Ketua DPD KAI Yogyakarta Nanang Hartanto dan Bendahara DPD Emy Wahyuningtyas saat mengikuti DKPA online dengan para calon advokat.

Yogyakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah-Kongres Advokat Indonesia DI Yogyakarta (DPD KAI DIY) menyelenggarakan Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) pada 7-12 Agustus 2022. Adapun DKPA tersebut diselenggarakan secara online melalui Via Zoom.

Ketua DPD KAI DI Yogyakarta, Nanang Hartanto menjelaskan tujuan dari DKPA itu untuk mendidik calon advokat agar siap dalam menjalankan profesinya sebagai advokat dengan bekal selama mengikuti DKPA.

“Sehingga, calon advokat yang nantinya akan menjadi bagian keluarga besar KAI telah mempunyai bekal cukup untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan hukum. Baik secara litigasi maupun non litigasi,” ungkap Nanang Hartanto, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Sementara itu Bendahara DPD KAI DIY Emy Wahyuningtyas mengatakan peserta yang mengikuti DKPA kali ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang berjumlah 9 orang.

Antusias peserta saat mengikuti DKPA yang diadakan oleh DPD KAI D.I Yogyakarta.

“Kami berharap peserta yang lulus DKPA ini bisa menjalankan profesinya dengan profesional. Karena kontribusi DPD KAI DIY dalam penegakan hukum cukup baik dalam mengakomodir permasalahan hukum,” katanya.

Lanjut Emy, KAI DIY merupakan salah satu organisasi advokat yang mempunyai advokat yang mumpuni. “Kami juga siap membantu permasalahan hukum yang ada baik di Yogyakarta maupun tingkat nasional,” tuturnya.

Berikut panitia penyelenggara DKPA DIY:

1. Ainun Najib, S.Si, S.H
2. Kunto Wisnu Aji, S.H, M.H
3. Emy Wahyuningtyas, S.H, M.Kn, C.Me, CTL
4. Dwi Agus Wijanarko, S.H, M.H, C.Me, CTL
5. Selamat Jupri, S.H
6. Harsa Argogung Raharjo, S.H
7. Andre Panca Febrianto, S.H
8. Wakhid Hasyim Subekti, S.H

Adapun peserta yang mengikuti DKPA KAI DIY, adalah sebagai berikut:

1. Amirul Husni, S.H
2. R Priyo Yuli Nurcahyo, S.H
3. Rendra Indra Machraja,S.H
4. Busthony Latief Ramadhan, S.H
5. Dinta Ampunia Basyar, S.E., S.H.
6. Yohannes Teddo Dwiky Wicaksono, S.H.
7. Rahmi Mulia Ramadhani, S.H, S.Si.
8.Feri Krisdani, S.H, M.Kn
9. Hanif Fikri Indratma, S.H.
10. Saleh Muhammad, SH., MH.
11. Sandi Adam, SH.
12. Ellya Rissa, SH., MH.
13. Muchammad Andry Kurniawan, SH.