Dandim 0801/Pacitan Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Kab. Pacitan Berjalan Amann.

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di 21 Desa yang tersebar di Kab. Pacitan, telah berhasil diselenggarakan dengan sukses dan lancar. 

Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pilkades berlangsung di masing-masing wilayah. 

Selain itu, tingkat kesadaran dan antusias masyarakat juga sangat tinggi untuk memberikan hak suaranya kepada masing-masing calon, sehingga asas demokrasi berjalan dengan baik. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf.Roliyanto S.I.P.,M.I.P mengapresiasi kepada semua pihak, baik TNI, Polri, panitia penyelenggara maupun masyarakat yang sudah berkontribusi mensukseskan jalannya pilkades serentak di Kab. Pacitan. 

“Saya atas nama pribadi maupun keluarga besar Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat kepada Kades terpilih. Semoga dengan terpilihnya Kades yang baru dapat membawa perubahan besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing”, kata Dandim secara terpisah, Minggu (27/08/2023). 

Lebih dari itu, dirinya berharap kepada Kades yang baru, agar nantinya dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya serta merangkul semua kalangan masyarakat, untuk membangun kemajuan bersama. 

“Tugas sebagai Kepala Desa tidaklah mudah, harus dapat mengayomi masyarakatnya. Untuk itu, sebagai seorang Kepala Desa harus betul-betul memahami akan tugas dan fungsinya”, ujarnya. 

Kemudian, orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan juga berpesan kepada calon Kepala Desa yang belum terpilih, untuk menerima dengan lapang dada serta menghormati hasil yang diperoleh melalui azas demokrasi tersebut. 

“Siapapun yang terpilih sebagai Kades, mari kita dukung dan hormati bersama, untuk menjalankan semua program dari pemerintah, sehingga membawa kemajuan yang lebih baik kedepannya”, ungkapnya.