Cerdas Learning Management System Diharapkan Bisa Tingkatkan Kualitas Guru dan Pembelajaran Siswa

Founder Cerdas LMS Aldi Imam Wibowo (tengah) didampingi Co Founder Cerdas LMS Raden Aziz Fajar Sazali sedang melakukan konferensi pers.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID  – Berangkat dari pengalamannya belajar di luar negeri, Aldi Imam Wibowo mencetuskan sebuah aplikasi Cerdas Learning Management System (LMS). Menurutnya sistem tersebut sangat membantu proses belajar mengajar antara guru dengan siswanya.

Untuk itu, pada hari ini, Selasa (29/8/2023), Aldi Imam Wibowo selaku Founder Cerdas LMS meluncurkan aplikasi start up tersebut di hadapan para awak media.

Dalam kesempatan itu Aldi mengatakan Cerdas Learning Management System (LMS) menyediakan jasa sistem manajemen pembelajaran end-to-end untuk sekolah.

“Saat ini kami sedang melakukan free trial. Sekitar dua bulan lagi aplikasi ini siap dipasarkan di sekolah-sekolah SD hingga SMA untuk wilayah Jabodetabek,” ujarnya di kawasan Jakarta Selatan.

Aldi menjelaskan ide aplikasi ini diperoleh saat dirinya belajar di luar negeri. Saat itu, semua proses kegiatan belajar mengajar sudah tersistem dan sangat membantu guru, orang tua, dan siswa.

“Ide ini sudah tercetus dari 2019, dan baru terealisasi pada tahun ini,” ujar Aldi.

Usai melakukan peluncuran, Founder Cerdas LMS Aldi Imam Wibowo berfoto bersama dengan rekannya.

Ia mengakui sebelum merealisasikan ide tersebut, pihaknya sudah berdiskusi dengan Ikatan Guru Indonesia.

“Dalam diskusi itu, para guru menyambut teknologi sistem manajemen pembelajaran end to end untuk sekolah ini, dan bahkan ada guru yang menanyakan perihal peluncurannya,” terang Aldi.

Aldi berharap melalui peluncuran aplikasi tersebut nantinya bisa meningkatkan kualitas guru dan pembelajaran siswa mulai dari SD hingga SMA.

Co-Founder Cerdas LMS Raden Aziz Fajar Sazali menambahkan pada platform itu akan membantu kegiatan belajar mengajar antara lain mulai dari absen, pemberian materi pelajaran, tugas, nilai, hingga rapor.

“Pada platform ini juga menyediakan fitur lebih lengkap seperti manajemen silabus, kuis, bank soal, absensi, adjusment score, dan grafik minat untuk mengarahkan minat siswa berdasarkan nilai, jelasnya.

Ia melanjutkan, nantinya bagi sekolah yang berminat disediakan paket-paket berdasarkan jumlah siswa di sekolah tersebut dengan harga sangat terjangkau.

“Mengenai aplikasinya, nantinya bisa diunduh melalui playstore, appstore, dan webdesk,’ tutup Raden.