Jalin Kebersamaan Antar Personil, Kodim 0801/Pacitan Gelar Pertandingan Sepak Bola.

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan antar personil, Kodim 0801/Pacitan menggelar pertandingan sepak bola, bertempat di lapangan bola Peta Jl. Letjen Suprapto, No. 42 Pacitan, Kamis (31/08/2023).

Sesaat sebelum pertandingan dimulai, kegiatan olah raga tersebut diawali pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0801/Pacitan Pelda Muklis, guna menghindari cedera maupun kram otot saat bertanding. 

Tampak Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, bersama anggota jajaran sangat antusias dan bersemangat mengikuti pertandingan sepak bola, dihadapkan dengan berbagai tugas dan kesibukan sehari-hari. 

Sebelum pelaksanaan, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa olah raga ini disamping untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat, juga sebagai sarana membina keakraban dan kekompakan antar seluruh personil agar tetap harmonis. 

“Saya berharap melalui olahraga ini dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan semangat dan motivasi bagi seluruh prajurit. Sehingga, berbagai tugas dan tantangan kedepan dapat diselesaikan dengan baik”, kata Dandim di lapangan.

Kemudian, dirinya juga menekankan kepada para personil yang bermain di lapangan agar tetap menjaga sportivitas dalam bertanding serta mengutamakan keselamatan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Setiap perorangan mempunyai tingkat kemampuan fisik masing-masing. Kalah atau menang itu hal yang biasa, yang terpenting kita berolah raga untuk gembira bersama dan menjaga kesehatan. Untuk itu, hindari adu fisik yang berlebihan, guna menghindari cedera maupun kerugian lainnya”, tegasnya.