Dandim 0801/Pacitan Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XV Pacitan Kunjungi Koramil Jajaran

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Kali ini Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XV Pacitan dr. Khairunisa Spa.M.Biomed, melakukan kunjungan kerja ke Koramil 0801/03 Arjosari dan Koramil 0801/01 Pacitan, Senin (04/09/2023).

Kedatangan Dandim 0801/Pacitan beserta rombongan langsung disambut baik oleh Danramil 0801/03 Arjosari berserta Ketua Persit KCK Ranting IV Arjosari dan anggota jajaran.

Selain untuk melakukan silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan anggota, kunjungan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anggota di wilayah jajarannya.

Dalam pengarahannya, Dandim 0801/Pacitan menekankan kepada anggota jajarannya untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

“Jaga keharmonisan keluarga dengan baik, apabila ada permasalahan segera selesaikan secara kekeluargaan sehingga memperoleh solusi yang tepat”, kata Dandim kepada para anggota. 

Lebih dari itu, diharapkan kepada anggota dan Persit untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun keluarga saat berkendara. Lengkapi surat-surat kendaraan termasuk pemakaian helm dalam berkendara roda dua. Apabila merasa lelah ataupun mengantuk lebih baik beristirahat sejenak, setelah pulih kembali bisa melanjutkan perjalanan”, jelasnya. 

Kemudian, menyikapi maraknya perjudian online seperti saat sekarang ini, dihimbau agar seluruh anggota tidak mudah percaya dengan hal-hal yang instan untuk menjadi kaya.

“Jangan percaya kepada sesuatu yang bersifat intsan contohnya judi online penggandaan uang karena sudah banyak korban dan hasilnya bisa dipastikan merugikan keluarga. Untuk itu, syukuri dan jalani apa yang ada saat ini, jangan selalu melihat ke atas, masih banyak disekitar kita yang masih mengalami kekurangan”, ujarnya. 

Orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan tersebut, juga mengapresiasi pelaksanaan pengamanan pilkades serentak di 21 Desa yang ada Kab. Pacitan, serta terselenggaranya program TMMD ke 117 beberapa waktu lalu, sudah berjalan sukses dan lancar. 

“Terimakasih atas kinerja dan dukungannya selama ini, pengamanan pilkades dan program TMMD berjalan lancar. Kemudian, jelang pemilu 2024 saya berharap kepada seluruh prajurit untuk berpegang teguh pada netralitas TNI”, tandasnya.