Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Pengamanan, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bekali Satlinmas

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Dalam rangka penguatan dan peningkatan kapasitas pengamanan di lingkungan masyarakat, Serda Purnomo Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembekalan kepada anggota satlinmas, bertempat di Balai Desa Watukarung, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Selasa (05/09/2023).

 Sebanyak 20 anggota satlinmas menerima pembekalan guna mengoptimalkan peran dan fungsinya, sekaligus sebagai upaya bersama dalam menjaga ketertiban dan ketentraman di lingkungan masyarakat. 

Selain itu, pembekalan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan masing-masing individu, dalam menangani berbagai persoalan di tengah masyarakat. Sehingga diharapakan mereka mampu melakukan pendekatan secara persuasif, edukatif dan partisipatif kepada masyarakat.

Dalam sambutan Pj Kades Watu karung Sumadi mengajak kepada anggota linmas, untuk senantiasa ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, karena dinilai keberadaannya yang selalu melekat dan membaur dengan masyarakat. 

“Keamanan memang tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita aktifkan kembali pos ronda guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, apalagi saat sekarang mendekati tahun politik pemilu 2024”, kata Pj Kades kepada anggota satlinmas. 

Sementara itu, Babinsa 0801/12 menambahkan, bahwa kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada anggota satlinmas demi meningkatkan kapasitasnya dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga terwujud situasi dan kondisi aman dan tentram di tengah masyarakat.

“Kami berharap keberadaan satlinmas dapat membantu aparat keamanan, baik TNI maupun Polri dalam berbagai kegiatan sosial serta memperkuat pertahanan dan keamanan di wilayah Desa”, ujarnya saat memberikan pembekalan.