Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Dampingi Penyerahan Hewan Ternak.

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dalam upaya meningkatkan program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan, Kodim 0801/Pacitan, melakukan pendampingan penyerahan hewan ternak penggemukan sapi oleh pemerintah Desa tahun 2023.

Sebanyak 8 ekor sapi diserahkan kepada masyarakat penerima untuk membantu peningkatan perekonomiannya agar lebih baik, yang berlangsung di rumah Bpk Rifai anggota BPD, Dusun Bendar, Desa Jetis Lor, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Rabu, (06/09/2023).

Masyarakat Desa Jetis Lor juga merespon positif kegiatan ini. Mereka menyambut baik langkah pemerintah Desa yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Kemudian, para penerima hewan ternak juga berkomitmen untuk merawat hewan ternak tersebut secara optimal guna memperoleh manfaat yang maksimal.

Sementara itu, Sertu Suryo Giri N Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan turut mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah Desa, dimana telah peduli dan perhatian terhadap warganya dan memberikan bantuan hewan ternak untuk penggemukan. 

“Penyerahan hewan ternak ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan di tingkat Desa. Diharapkan, kegiatan serupa juga akan dilakukan di daerah lain, guna mewujudkan kemandirian pangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kab. Pacitan”, tandasnya saat melalukan pendampingan. 

Tak lupa dirinya juga berpesan kepada penerima agar benar-benar memelihara hewan ternak sapi yang telah diterimanya dengan baik, sehingga bisa berkembang biak secara optimal. 

“Mudah-mudahan bantuan sapi ini dapat menjadi nilai tambah bagi penerima bantuan. Jaga dan rawat dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan di sektor peternakan khususnya di Desa Jetis Lor”, harapnya. 

Turut hadir dalam penyerahan hewan ternak diantaranya, Camat Nawangan (Sukarwan Sos), Kepala Desa Jetis Lor (Sarmin Amd Kep), Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan (Sertu Suryo Giri N), Babinkamtibmas Polsek Nawangan (Aiptu Widodo), Pendamping Desa (Rony), Ketua BPD (Sumarno Spd), Perangkat Desa serta masyarakat penerima manfaat.