Kembangkan Potensi Konten Kreator, MORF Bergabung Dalam Ekosistem IDN Media

Jakarta, Nusantarapos – MORF, talent management platform untuk konten kreator di Indonesia hari ini resmi diperkenalkan sebagai bagian dari IDN Pictures.

MORF didirikan oleh Deddy Corbuzier dengan tujuan utama untuk mengembangkan potensi komunitas kreator konten di Indonesia agar bisa tumbuh di industri tersebut.

Sejauh ini, MORF telah sukses menangani sejumlah talent kreator eksklusif seperti Jane’s CS, Karen Kurniawan, Sabila Rian, Gilang Sieya, Ilham Bachtiar, Fajar Nugros dan lainnya.

Dalam sambutannya, William Utomo selaku Co-founder IDN Media mengatakan, “Sekarang di Morf ada lebih dari 20 talent, ini yang akan kita kembangkan. Jadi dari 20 content creator ini memiliki lebih dari 11 juta follower dan beberapa tahun belakang telah bekerjasama dari 300 brand. Dari 20 talent kita memiliki enam vertikal yang kita fokuskan, ” ujarnya saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

“Kita percaya dengan prinsip, dalam membangun MORF kita gunakan ekosistem play. Dan kita ingin membangun ini, growth far dan growth together, ” lanjutnya.

Sedangkan Founder MORF, Deddy Corbuzier menjelaskan, “Saya di YouTube sudah 13 tahun, saya selebritis yang pertama kali main YouTube. Di saat yang lainnya masih ada di TV, saya sudah bikin konten mingguan di YouTube. Artinya begini, konten kreator nggak bisa dibendung karena masyarakat butuh, karena konten kreator punya opini yang berbeda. Konten kreator bisa mereview benda, punya pribadinya masing-masing. Akhirnya industri di setiap negara terjadinya karena konten kreator. Jadi kenapa MORF itu ada, karena menurut saya konten kreator ini membutuhkan tempat dan kita juga butuh mereka. Dan konten kreator mereka memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Konten kreator bisa tidak hanya mendalami satu, lifestyle bisa ke gadget. Sport bisa ke lifestyle dan sangat adaptive, ” paparnya.

Deddy juga mengungkapkan bahwa bergabung dengan IDN Media adalah pencapaian yang luar biasa. Disini, dia ingin mengembangkan kualitas dari setiap konten kreator yang bergabung di MORF supaya otentik, menjual dan bisa masuk ke pasar.

“Ketika MORF berkembang menjadi sesuatu, kita tahu nggak mungkin bisa sendirian. Kita butuh ekosistem yang lebih berkembang lagi. Ada IDN media yang bisa profesional dan sudah terbukti. Ketika bergabung ini sebuah lompatan bagi kami. It’s an honour MORF bergabung dengan IDN Media, ” ucap Deddy Corbuzier yang sudah mulai terjun ke dunia konten kreator sejak umur 18 tahun.

Dia pun berharap, MORF bisa menciptakan kreator-kreator muda yang berkarakter dan punya tanggung jawab. “Dan dengan adanya IDN disana, saya percaya ini pasti terjadi,” pungkasnya. (Arie)