Bina Kedekatan Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Lakukan Komsos.

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Demi mempererat hubungan silaturahmi, Serda Wiratno Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat Dusun Krajan, Desa Tegalombo, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Minggu (10/09/2023).

Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan, selain untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, juga sebagai upaya membina kedekatan dengan masyarakat.

Menurut keterangan di lokasi, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung mengatakan, bahwa pelaksanaan komsos dinilai sangat penting dan bermanfaat. Karena, selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk memperluas jaring binter demi menjaga kamtibmas di wilayah agar tetap kondusif. 

“Dengan bertatap muka langsung bersama warga, kita berharap dapat mengetahui semua permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga sebisa mungkin memberikan solusi atau jalan keluar yang terbaik”, ujarnya saat bersama warga.

Disamping itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan antar sesama, dengan saling hormat menghormati, sehingga apapun bentuk permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik.

“Mari kita jaga kerukunan dalam bermasyarakat, apabila ada permasalahan yang menyangkut kepentingan umum, sebaiknya dimusyawarahkan untuk mencapai mufakat”, jelasnya

“Lebih dari itu, hindari segala bentuk tindakan melanggar hukum, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. Ada permasalahan sekecil apapun laporkan kepada pihak Kepolisian, Perangkat Desa ataupun Babinsa, agar tidak semakin meluas”, ungkapnya.