Luncurkan Voucher Special HUT RI, LindungiHutan Ajak Masyarakat Merdekakan Wilayah Pesisir dari Abrasi

LindungiHutan luncurkan fitur voucher untuk rayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus – 3 September 2023 lalu, publik dapat potongan harga dengan melakukan donasi. Sebagaimana yang diharapkan dapat mendorong partisipasi publik terhadap aksi lingkungan.

Faris Setiawan selaku Lead Project Voucher menjelaskan bahwa fitur ini diciptakan atas keyakinan terhadap mereka yang peduli dengan lingkungan namun memiliki keterbatasan dalam hal biaya, sehingga keberadaan voucher donasi dapat sangat membantu mengurangi beban dalam berkontribusi langsung.

Menurut saya program ini sangat membantu dan memotivasi bagi saya khususnya dan teman-teman yang baru mulai tertarik untuk menghijaukan alam kembali. Apalagi biasanya kalangan anak muda/pelajar yang baru berminat namun terkendala biaya, tentunya voucher ini sangat bermanfaat. Good job, semoga kedepannya lebih sering lagi ya” kata Wahyu Kurnia Rahman salah satu pengguna voucher Hutan Merdeka.

Voucher Hutan Merdeka adalah voucher donasi yang diinisiasi oleh LindungiHutan guna untuk mendanai campaign Hutan Merdeka, sebagai bentuk dedikasi terhadap wilayah-wilayah pesisir Indonesia yang terancam abrasi. Enam Lokasi tersebut diantaranya Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Dukuh Sigempol, Desa Randusanga, Kabupaten Brebes, Pesisir Pabean Ilir, Kabupaten Indramayu, Pantai Mangunharjo, Semarang, Pantai Kartika Jaya, Kabupaten Kendal dan Desa Bedono, Kabupaten Demak.

Diskon donasi pohon yang diberikan sebesar 20%, 30% hingga 50% serta potongan Rp. 5.000 dan Rp. 10.000, yang dimulai pada tanggal 17 Agustus dan berakhir pada tanggal 3 September 2023, sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus lalu.

Melalui voucher donasi, LindungiHutan mengajak publik untuk dapat lebih berkontribusi dalam upaya penghijauan di wilayah pesisir yang rentan akan banjir dan abrasi. LindungiHutan berharap, peluncuran voucher donasi ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan donasi dan bahwa menjaga alam dapat dilakukan dengan mudah sekaligus murah.

Langkah mudah menggunakan voucher donasiCara menggunakan voucher donasinya pun cukup mudah. Pertama, kunjungi halaman resmi lindungihutan.com >> Di Menu Program, pilih Hutan Merdeka>> Pilih kampanye alam yang dikehendaki>> Klik tombol donasi yang berada di bawah layar>> pilih metode pembayaran>> dan terakhir pilih voucher yang akan digunakan>>

Selain dari pada memberikan potongan harga, fitur voucher ini nantinya juga dapat memberikan keuntungan seperti melipatgandakan jumlah pohon yang terdonasi, sehingga memungkinkan pengguna untuk memperbanyak pohon yang akan didonasikan, namun tetap menghemat pengeluaran. Kedepannya LindungiHutan juga akan memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mensponsori aksi ini. Tujuannya adalah memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk tidak hanya berkontribusi secara lingkungan tetapi juga melakukan tanggung jawab sosial dengan memberikan kemudahan akses bagi seluruh kalangan dan lapisan masyarakat dalam mewujudkan niat baik.

Miftachur ‘Ben’ Robani, CEO LindungiHutan, berharap penggunaan voucher dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat serta untuk mengajak orang lain dalam mendapatkan value/benefit langsung saat ingin berkontribusi, mulai dari potongan sampai tambahan lainnya, sehingga pada akhirnya keberadaan fitur baru ini dapat memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam berkontribusi.

About LindungiHutan
LindungiHutan start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Sosial sejak tahun 2018. Menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, kini sebanyak 720 ribu pohon berhasil tertanam dan sebanyak 481 brand/perusahaan telah menjalin kolaborasi. Memiliki lokasi penanaman di 47 lokasi di Indonesia, dengan ceritanya masing-masing yang akan semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Mulai dari program The Green CSR, program Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal, baik melalui email di [email protected], akun Linkedin LindungiHutan, dan akun Instagram @lindungihutan.
Contact
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Intan Widianti Kartika Putri Head of Partnership Email: [email protected] Phone: +62 823-2901-5769 LindungiHutan Jl. Lempongsari I No. 405, Lempongsari, Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231 Website: https://lindungihutan.com/