Ini Pesan Dandim 0801/Pacitan, Saat Pelaksanaan Menembak Pistol Triwulan III 2023

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas yang semakin komplek, sebagai prajurit TNI dituntut untuk lebih profesional dalam berbagai hal. Tak cukup hanya memiliki fisik yang kuat, namum juga harus didukung dengan skil menembak yang mumpuni. 

Sebenarnya kemampuan dasar menembak sudah dimiliki oleh setiap prajurit sejak awal masuk, namun demikian, jika dilatihkan secara rutin diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya hingga tahap mahir dalam menembak.

Untuk mewujudkan itu tentunya tidak mudah, sehingga pada kesempatan ini Kodim 0801/Pacitan melaksanakan latihan menembak pistol bertempat di lapangan tembak Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (20/09/2023). 

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P, menjelaskan bahwa kegiatan menembak senjata ringan baik laras panjang dan pistol ini merupakan program dari komando atas di bidang operasi, yang digelar secara rutin setiap triwulan. 

“Baik sarana maupun prasarana seperti lapangan tembak sudah tersedia, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik. Latihan ini tujuannya untuk mengasah dan memelihara kemampuan dalam hal menembak”, kata Dandim secara terpisah. 

Lebih dari itu, dirinya menekankan bahwa dalam setiap penyelenggaraan latihan, agar mempersiapkan dan merencanakan sesuai petunjuk dari komando atas, sehingga pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar. 

“Ikuti semua yang diinstruksikan oleh pelatih, jangan lupa utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan menembak, karena kaitannya yang digunakan adalah munisi tajam”, ungkapnya.