Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Kodim 0801/Pacitan Protapkan Latihan PBB Dan Defile

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Sudah menjadi protap, setelah pelaksanaan apel pagi, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan latihan PBB dan defile sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan para prajuritnya. 

Latihan PBB dan defile tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Sukilan, yang berlangsung di depan aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (20/09/2023).

Tampak antusias dan semangat para prajurit dalam melaksanakan latihan begitu jelas. Hal itu terlihat dari semua gerakan yang ditampilkan sangat kompak dan serius mengikuti apa yang instruksikan oleh pelatih.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan mengatakan, tujuan latihan PBB dan Defile ini disamping meningkatkan dan membangkitkan kembali kedisiplinan anggota, juga untuk memelihara jiwa korsa agar lebih solid. 

“Materi PBB dan defile merupakan materi dasar yang dimiliki setiap prajurit, saya rasa tidak sulit untuk mengingat-ingat kembali. Oleh karenanya, laksanakan latihan ini dengan penuh semangat”, ujar Pasi Ops usai pimpin latihan. 

Lebih dari itu ia tambahkan, dari pemberian aba-aba yang jelas dan diulang-ulang akan melatih konsentrasi kita. Kemudian, semua gerakan yang dilakukan juga akan membuat badan kita menjadi lebih bugar dan sehat untuk mengawali aktivitas bekerja. 

“Melalui latihan ini diharapkan dapat menyegarkan kembali terkait aturan dan tata tertib dalam permildas. Kemudian, ini bisa diimplementasikan di lingkungan kedinasan, baik kepada atasan, sesama rekan maupun kepada bawahan”, ungkapnya.