Hadiri Dzikro Maulid Nabi Muhammad di Nganjuk, Danrem 081/DSJ : Ayo JOSS !!!

Nganjuk, – Banyak cara dilakukan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono untuk dekat dan berkomunikasi langsung dengan berbagai komponen bangsa di wilayahnya.

Salah satunya yakni melalui jalur keagamaan. Lewat sosoknya yang religius, Danrem sering diundang di berbagai kegiatan keagamaan yang banyak diselenggarakan di 11 kota dan kabupaten yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti malam ini, saat dirinya menghadiri Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Majelis Rosho (Rotib dan Sholawat) di rumah H.M. Efendhi, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Kamis (21/9/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari Habib Muhammad Bin Idrus Al Hadad, Habib Husein Bin Abu Bakar Ba’abud, dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Dalam sambutannya, Danrem memberikan apresiasinya terhadap berlangsungnya kegiatan tersebut. “Saya wakil dari pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. Saya sering mengikuti kegiatan Habib Husein dimana saja. Selama saya tidak melakukan tugas kedinasan, saya selalu ikut,” katanya.

“Saya TNI, tapi belajar ilmunya Kyai dan Habaib semuanya. Kita percaya, apabila kita ikut Habaib, ikut Kyai, para Alim Ulama, pastilah kita aman dunia akhirat,” lanjutnya.

Pria yang juga dikenal dengan sebutan Komandan Sholawat itu juga mendoakan, agar apa yang menjadi doa dan harapan dari seluruh jamaah yang hadir dapat mudahkan dan dikabulkan oleh Allah SWT.

“Kami yakin dan percaya, apa yang kita laksanakan ini akan mendapat ridho dari Allah SWT. Dan kita semua yakin, dimana dalam majelis itu, begitu kita pulang, akan dikabulkan doa kita,” ujarnya.

“Mudah-mudahan semuanya, hajat, niat dan keinginan yang kita inginkan diijabah oleh Allah SWT. Khusus untuk Sohibul Hajat, apa yang diinginkan, apa yang dikehendaki dapat terkabul niatnya,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Danrem juga memberikan pesannya yang sering digaungkannya selama ini. “Ayo semuanya JOSS, Jo lali Olehe Sholat dan Sholawat (jangan lupa menjalankan Sholat dan Sholawat),” pungkasnya.