SATGAS TMMD 118 KODIM 0818 DUKUNG MOBILITAS WARGA SUMBERPETUNG

MALANG,NUSANTARAPOS,- Dalam upaya meningkatkan infrastruktur di wilayah binaan Kodim 0818 melalui Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 0818 berhasil melaksanakan proyek rabat beton di jalan warga Dusun Pondok Kobong Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas jalan guna mendukung mobilitas penduduk setempat, Kamis ( 28/09/23).

Proyek ini dilaksanakan dengan bantuan anggota TNI dari berbagai satuan. Dalam waktu yang relatif singkat, Satgas TMMD 118 Kodim 0818 sukses menyelesaikan pembangunan rabat beton dengan kualitas terbaik. Rabat beton tersebut diharapkan dapat mengurangi kendala transportasi dan mempermudah warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Dansatgas TMMD 118 Letkol Inf Arief Nurbianto menyatakan rasa bangganya terhadap kemajuan signifikan dari proyek sasaran fisik ini. Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti ini sangat penting demi kesejahteraan masyarakat dan pengembangan daerah.

Warga sekitar pun merasa senang dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan ini. Mereka merasakan manfaat langsung dari proyek ini, terutama dalam hal membawa hasil panen dan menjual produk-produk lokal.
Sebagai bagian dari program TMMD, proyek ini tidak hanya memperbaiki jalan, namun juga memberikan pelatihan dan pekerjaan kepada warga setempat. Hal ini bertujuan untuk menjaga komitmen TNI dalam membantu proses pembangunan masyarakat.

Pembangunan rabat beton ini menunjukkan upaya nyata pemerintah dan TNI dalam memperbaiki kondisi infrastruktur demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Diharapkan dengan proyek ini, aksesibilitas dan mobilitas masyarakat akan semakin meningkat, serta ekonomi lokal dapat berkembang dengan baik.
Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 0818 terus berkomitmen untuk melaksanakan proyek-proyek pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.