PENGOBAT RINDU SATGAS TMMD 118 KODIM 0818 DI LOKASI SASARAN

MALANG,NUSANTARAPOS,- Waktu istirahat, bukan hanya dimanfaatkan personel Satgas TMMD ke-118 Kodim 0818 untuk bercengkrama dengan warga setempat yang sudah dewasa, tapi juga dengan anak- anak kecil di rumah yang mereka tinggali sementara waktu.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Satgas TMMD 118, Pratu Yosep yang nampak begitu dekat dengan anak-anak di lokasi TMMD 118 Dusun Cungkal Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang,Senin (02/10/2023).

Pratu Yosep yang berasal dari Papua ini menyebutkan, waktu luang dirinya sengaja menghampiri anak-anak yang sedang bermain serta bercerita tentang bagaimana kehidupan TNI di masyarakat dan apa saja tugas yang dilaksanakan selama ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar anak-anak rajin belajar biar besar menjadi orang berguna.
” Kami senang anak-anak bermain di tempat kami, selain sebagai semangat juga sebagai teman saat kami istirahat, kadang kami ikut bermain bersama mereka, juga sebagai pengobat rindu kala jauh dari keluarga terutama adek saya yang seumuran,” Ungkap Pratu Yosep.

Ia menambahkan, anak-anak Desa Sumberpetung, sering mengajak kami bermain dan bercanda sehingga tidak terasa rasa capek lelah hilang saat melihat senyum ceria mereka,”Ya sambil menghibur diri dengan bercanda dengan anak-anak disini. Dengan bermain dengan anak- anak rasa lelah setelah bekerja terasa hilang, mungkin karena terciptanya suasana yang begitu dekat dan penuh kegembiraan,” tambahnya.

Sementara itu salah satu anak yang bernama Bagas (10) mengatakan, jika dirinya sangat senang bisa dekat dengan bapak TNI terutama Pratu Yosep yang berasal dari Papua yang belum lama dikenalnya.
” Nanti kalau saya sudah besar, saya bercita-cita ingin menjadi TNI seperti om Yosep,” tuturnya diselingi tawa dari anggota satgas TMMD 118 bersama warga yang ikut melihat mereka bersenda gurau.