TIM AJU SASARAN JALUR PIPANISASI SATGAS TMMD 118 KODIM 0818

MALANG,NUSANTARAPOS,- Dalam rangka menciptakan percepatan pembangunan Pipanisasi, yang merupakan salah satu sasaran fisik pokok TMMD 118 Kodim 0818 , Tim Satgas membentuk tim aju lokasi yang mempunyai tugas mempersiapkan lokasi sasaran baik jalur pipanisasi hingga pembersihan lokasi yang akan dikerjakan oleh tim teknis TMMD 118 .

Setelah berada di lokasi yang di tentukan kegiatan pertama adalah pengecekan jalur dan pembersihan lokasi pipanisasi yang dilakukan secara kolaboratif antara Satgas TMMD 118 dan warga Dusun Banduarjo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Dengan dukungan peralatan yang memadai. Mereka bekerja secara gotong royong untuk membersihkan jalur yang akan dipasang pipa-pipa menuju titik yang telah ditentukan oleh tim teknis TMMD 118.

Pembersihan ini bukan hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Hal ini menjadi bukti keberhasilan kolaborasi antara TNI, Pemerintah Desa serta warga, dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dansatgas TMMD 118 Kodim 0818 Letkol Inf Arief Nurbianto mengapresiasi kerja keras dan semangat gotong royong warga dalam membantu penyiapan jalur pipanisasi bersama Satgas TMMD 118.

“ Inisiatif seperti ini membuktikan bahwa melibatkan masyarakat secara aktif dapat menciptakan perubahan positif yang nyata. Kami berharap keberhasilan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi warga Dusun lain untuk melakukan upaya serupa demi kelancaran dan kesuksesan Program TMMD 118 yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga Sumberpetung “ Pungkas Dansatgas.