PERUBAHAN DRASTIS INFRASTRUKTUR WARGA SUMBERPETUNG OLEH SATGAS TMMD 118 KODIM 0818

MALANG,NUSANTARAPOS,- Perubahan drastis yang terlihat saat warga Sumberpetung melintas di area pertanian merekan pemandangan jalan makadam yang biasa mereka lewati sudah berubah dengan jalan cor yang membuat lebih nyaman bagi warga yang hilir mudik Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, mulai dinikmati warga, Selasa (3/10/23).

Warga dari berbagai lapisan sudah menggunakan jalan itu sejak permukaannya kering, jalan itu sekarang digunakan untuk berbagai akses, mulai pertanian, perekonomian dan juga pendidikan.

Seorang warga setempat, Bapak Ngatiman (48) mengatakan, kondisi jalan dusun Banduarjo tepatnya di RT.47 berbeda jauh dengan sebelumnya. Sekarang, warga sudah bisa melintasi jalan itu dengan nyaman dan aman apalagi saat musim hujan tiba.

“Dulu sebelum dibangun TNI, jalan tidak rata banyak lubang dan berbatu ┬ábelum lagi kalau turun hujan pasti banyak air menggenang sehingga berlumpur. Tetapi sekarang sudah beda, jalan sudah halus. Terima kasih pak TNI,” ujarnya.

Meskipun TMMD 118 Kodim 0818 belum usai, berbagai program sudah mulai langsung bisa dirasakan masyarakat seperti rabat beton yang ada di pemukiman Desa Banduarjo dan jalan usaha tani.