PERUBAHAN SIGNIFIKAN SISTEM DRAINASE DESA SUMBERPETUNG

MALANG,NUSANTARAPOS,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0818 berhasil menciptakan langkah signifikan dalam memperbaiki sistem drainase di wilayah Sumberpetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Dalam serangkaian kegiatan TMMD 118 yang dilakukan oleh pasukan TNI bersama-sama dengan masyarakat, proses penyempurnaan cor drainase menjadi fokus utama. Melalui upaya yang bersungguh-sungguh, drainase yang sebelumnya mengalami kerusakan kini telah berhasil diperbaiki secara menyeluruh. Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko banjir serta memperbaiki kualitas lingkungan di sekitar lokasi, Sabtu ( 07/10/23).

Selain itu, partisipasi aktif dari warga setempat menjadi kunci kesuksesan dalam pelaksanaan proyek ini. Dengan semangat gotong royong dan rasa tanggung jawab yang tinggi, warga turut berperan dalam proses pembersihan saluran drainase dan pengecoran ulang. Keterlibatan warga dalam proyek ini juga menjadi indikasi nyata akan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kerja keras dan dedikasi Satgas TMMD 118 Kodim 0818 beserta masyarakat dalam memperbaiki sarana drainase patut mendapat apresiasi karena tidak hanya meningkatkan kualitas infrastruktur, tetapi juga memberdayakan masyarakat secara ekonomi dan sosial.