RESPON POSITIF WARGA SUMBERPETUNG TMMD118 WUJUD KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT

MALANG,NUSANTARAPOS,- Tanpa canggung dalam suasana penuh kekeluargaan Suyatni (55) Ibu paruh baya dari Dusun Banduarjo ini menyapa Dansatgas TMMD 118 Kodim 0818 Letkol Inf Arief Nurbianto untuk singgah di tempat tinggalnya yang juga sebagai salah satu rumah singgah anggota Satgas TMMD 118, Rabu (11/10/23).

Nampak rumah sederhana dengan dapur masih tradisional menjadi hal menarik bagi Dansatgas TMMD 118 untuk berkenan singgah dan mengobrol ringan dengan Ibu Suyatni dalam kesempatan tersebut Dansatgas juga menanyakan respon warga saat anggota satgas berkerja di lokasi sasaran kemudian beristirahat pada malam hari.

Dengan tersenyum Ibu Suyatni ini merasa kedatangan keluarga baru saat anggota satgas mau tinggal sementara di rumahnya yang sederhana bahkan anggota satgas sering membantu memasak di dapur meski pulang dari bertugas di lokasi sasaran fisik.

“ Alhamdulillah serasa saya mempunyai keluarga baru bapak tentara ini sangat baik mau tinggal di gubuk kami dan makan bersama tanpa ada rasa canggung seperti keluarga sendiri bahkan saya sering di bantu memasak di dapur meski bapak TNI lelah usai berkerja di proyek Drainase “ ungkapnya.

Dansatgas TMMD 118 ini pun merasa gembira dan bangga bahwa anggota satgas TMMD mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat terbukti warga menyambut positif kedatangan satgas di Desa Sumberpetung.

“TMMD 118 Kodim 0818 bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan TNI merupakan rohnya kegiatan TMMD,” tutur Letkol Inf Arief.

Sementara Budi tokoh pemuda Desa Sumberpetung mengaku, senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD 118.

“Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kami warga Sumberpetung selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga,” ujarnya.