SEKOLAH ORANG TUA HEBAT TMMD 118 KODIM 0818 TURUT CERDASKAN ANAK BANGSA

MALANG,NUSANTARAPOS, – Keluarga merupakan tempat pendidikan pertama dan utama bagi anak-anak saat dilahirkan. Orang tua merupakan guru, pendidik, dan role model yang pertama dan utama. Kualitas pengasuhan sangat menentukan kualitas generasi penerus yang dilahirkan oleh satu keluarga. Masa awal kehidupan setiap individu di mana sebagian besar waktunya dihabiskan bersama keluarga di lingkungan rumah merupakan masa paling fundamental dalam keseluruhan tahapan kehidupan atau sering disebut golden periode oleh sebab itu dalam program TMMD 118 Kodim 0818 ini digelar Sosialisasi Sekolah Orang Tua Hebat di Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, Rabu (11/10/23).

“ Turut membantu mencetak para orang tua yang cerdas dan terampil dalam mengasuh anak menjadi langkah sangat strategis dalam rangka melahirkan generasi penerus yang berkualitas hal ini merupakan salah satu sasaran non fisik program TMMD 118 Kodim 0818,” terang Kapten Inf Mujiono selaku Pasiter Kodim 0818.

Mengasuh anak balita dengan baik dan benar sangat penting, sehingga harus dipelajari secara serius dari sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan. Pengetahuan dan keterampilan pengasuhan anak bukan merupakan sesuatu yang ‘given’ atau sesuatu yang sudah bisa dengan sendirinya tanpa harus belajar. Mengasuh anak dengan baik dan benar harus dipelajari, dilatih dan diimplementasikan oleh orang tua dan anggota keluarga lainnya.