SOSIALISASI SADAR LALU LINTAS USIA DINI OLEH SATGAS TMMD 118 KODIM 0818

MALANG,NUSANTARAPOS, – Mendukung Program TMMD 118 Kodim 0818 Dinas Perhubungan Kabupaten Malang menggelar kegiatan pembinaan dan pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada Siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU Desa Sumberpetung, Jumat (13/10/23).

Dalam kegiatan ini siswa siswi TK Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU menerima pembinaan dan pengenalan rambu-rambu lalulintas dari personel Dishub Kabupaten Malang, Pasi Teritorial Kodim 0818 Kapten Mujiono mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pembinaan dan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada siswa siswi TK sejak dini agar setelah mereka dewasa nanti dapat memahami pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalulintas saat berkendara untuk keselamatan seluruh pengguna jalan.

“Melalui kegiatan yang bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang ini, Kami berupaya memberikan wawasan dan etika sopan santun dalam berlalu lintas sejak usia dini. Sebagai bekal saat anak-anak sudah dewasa nanti, dengan memberikan pendidikan dan wawasan berlalu lintas ini harapan kami mereka dapat memahami bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar untuk keselamatan seluruh pengguna jalan raya,” jelasnya.
Pasi Teritorial menambahkan bahwa pendidikan berlalu lintas dijalan raya dan pengenalan rambu-rambu harus diberikan sejak dini kepada anak-anak.

“Agar mereka juga mengerti dan memiliki wawasan yang baik tentang rambu-rambu lalulintas maupun peraturan berlalu lintas dijalan raya. Ini untuk bekal mereka saat dewasa nanti ataupun untuk bekal mereka saat ini, karena anak-anak akan menyampaikan sesuai fakta dan kebenaran yang terjadi. Harapan kami bibit-bibit pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya harus ada sejak dini,” pungkasnya.