Batik Trenggalek Jadi Produk Unggulan Menyambut Kunjungan Iriana Joko Widodo

Novita Hardini saat memperlihatkan produk batik asli Trenggalek

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS, – Batik dan jajanan khas Kabupaten Trenggalek kembali unjuk gigi dalam pameran di Surabaya Kriya Gallery (SKG) Siola. Pameran tersebut diperuntukkan menyambut kunjungan kerja istri Presiden RI Iriana Joko Widodo, Kamis (26/10/2023).

Novita Hardini selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek menyampaikan terimakasih atas waktu dan kesempatan dengan adanya pameran tersebut. Karena dapat membangun jaringan dan pengalaman bagi para pelaku UMKM lokal.

“Alhamdulillah semua telah difasilitasi untuk mengenalkan produk unggulannya di ruang pamer UMKM binaan Kota Surabaya,” ucap Novita.

Selain itu, juga menjadi kesempatan bersilaturahmi dengan ibu ibu Oase. Lebih kita menyambut kedatangan ibu presiden Ibu Iriana Joko Widodo. Bahkan ada yang menarik, di sini harus kurasi lagi produk-produk premium yang masing-masing kabupaten atau kota miliki.

“Kami telah membawa batik, karena batik kita sudah menguasai pasar nasional dengan terbukanya toko yang ada di Sarinah, bahkan kami juga membawa beberapa makanan khas,” tutur Novita.

Novita berharap, kedepan baik dari pusat, maupun provinsi, jika ada kegiatan event-event seperti ini bisa punya sedikit waktu longgar untuk mengundang sehingga yang ada di kabupaten kota ini punya waktu persiapan lebih banyak.

Mengingat di moment yang sama ini membagi tugas ada beberapa UMKM yang promosi atau ikut event di beberapa tempat, diluar kabupaten. Kedua dengan adanya promosi ini kita bisa konek dengan pemerintah pusat.

“Terutama membangun kerjasama bagaimana meningkatkan koneksi UMKM yang ada di daerah,” tutup Novita. (ADV)