Hebat, Trenggalek Raih Penghargaan Tertib Ukur dari Mendag

TRENGGALEK, Nusantarapos.co.id – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut di berikan karena Trenggalek telah berkomitmen dan mampu menerapkan sistem yang ada di Kementrian Perdagangan yakni dengan menetapkan Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu daerah yang dinyatakan tertib ukur.

Penghargaan sebagai Daerah Tertib Ukur sendiri diserahkan oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan saat acara Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen yang digelar di Kota Bandung, Jumat (10/11/2023).

“Penghargaan tersebut bisa diraih karena dukungan dari semua pihak yang telah bekerja untuk mewujudkan tertib ukur di Kabupaten Trenggalek,” kata Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara.

Disampaikan Mas Syah sapaan akrabnya bahwa penghargaan ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari semua pihak yang telah mewujudkan tertib ukur di Kabupaten Trenggalek.

Selain itu juga merupakan bentuk perlindungan dari pemerintah kepada masyarakat, utamanya konsumen untuk mendapatkannya pengukuran yang jelas dan seragam.

“Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menjamin kebenaran hasil pengukuran alat ukura yang digunakan untuk kepentingan publik termasuk perdagangan,” terangnya.

Diimbuhkan Mas Syah terkait dengan pernghargaan tersebut akan lebih memacu Pemkab Trenggalek untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

Bahkan akan terus menggencarkan kepentingan sepetti tera ulang terhadap seluruh alat ukur dan kelengkapannya di seluruh tempat yang dilaksanakan jual beli dan lain sebagainya. (ADV)