Rapat Banggar Bahas APBD 2024 di Tunda, Jumlah Tak Kuorum

Situasi rapat banggar yang akhirnya di tunda akibat tidak kuorum

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS, – Rapat pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Trenggalek tahun 2024 resmi ditunda, Senin (13/11/2023).

Rapat yang seyogyanya digelar oleh badan anggaran (Banggar) bersama TAPD pukul 12.30 wib tersebut setelah menunggu hingga pukul 13.00 wib jumlah anggaran DPRD belum memenuhi kuorum.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rahmadi menunda pelaksanaan rapat badan anggaran (Banggar) karena tidak kuorum. Rencananya rapat Banggar hari ini membahas APBD Trenggalek untuk tahun 2024.

Pada akhirnya rapat banggar akan di buatkan jadwal ulang kembali esok atau lusa. Mengingat waktu pembahasan harus selesai di akhir bulan November ini.

“Karena kehadiran anggota DPRD tidak kuorum maka rencana pembahasan APBD 2024 oleh banggar di tunda,” kata Doding Rahmadi, Senin (13/11/2023).

Disampaikan Doding, hari ini undangan rapat di jadwalkan pukul 12.30 wib, namun setelah menunggu sekitar setengah jam atau tepatnya pukul 13.00 wib rapat diputuskan di tunda karena kehadiran anggota DPRD tidak memenuhi kuorum.

Sebelum memutuskan di tunda, para anggota banggar telah di konfirmasi oleh sekretariat, namun dari sekretariat menyampaikan tidak bisa menyambung komunikasi dengan anggota banggar yang belum hadir.

“Jadi terpaksa ada penundaan rapat, meski target penyelesaian APBD 2024 ini paling lambat di beri waktu 30 november maka masih ada waktu,” ungkapnya.

Diterangkan Doding, Banggar kali ini tinggal membahas tindaklanjut dari komisi-komisi dimana pembahasan pada komisi-komisi telah diselesaikan. Sebenarnya APBD 2024 sudah hampir final tinggal di banggar saja, tinggal membahas laporan komisi-komisi. (ADV)