Bersama Tiga Pilar, Kapolsek Cinere Ajak Warga Ciptakan Pemilu 2024 Damai dan Kondusif

DEPOK, NUSANTARAPOS – Sikap tegas dalam setiap penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu ditunjukkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, termasuk pada Pemilu 2024. Instruksi Kapolri adalah tugas utama Polri dalam Pemilu 2024 menjaga keamanan rangkaian penyelenggaraan.

Hari ini, Kapolsek Cinere, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon S.H, memimpin pelaksanaan kegiatan 3 Pilar menuju Pemilu Damai 2024 di wilayah hukum Polsek Cinere. Acara ini digelar dengan khidmat di Kantor Kecamatan Cinere.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Danramil 07 Cinere, Kapten Inf Poegoeh Ary Bowo, Camat Cinere H Mursalim, Kasie Pemerintahan Kecamatan Cinere Bapak Washington Manurung S.H, serta Moderator Bapak Jhon Sinton Nainggolan. Turut pula hadir perwakilan Ketua RW se-Cinere dan Karang Taruna Kecamatan Cinere.

Dalam upaya menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan tertib di Wilayah Kecamatan Cinere, kegiatan ini diinisiasi untuk membangun sinergi dan kerjasama antara unsur-unsur penting, termasuk aparat kepolisian, TNI, pemerintahan kecamatan, serta masyarakat setempat.

Diungkapkan oleh Kompol Jun Nurhaida Tampubolon S.H menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi untuk menciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat di wilayah hukum Polsek Cinere.

Dalam sambutannya, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon S.H menyampaikan terimakasih yang telah datang dalam kegiatan Sinergitas 3 Pilar menuju Pemilu Damai Tahun 2024, perlu kita ketahui bahwa Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal 77 Hari lagi dan saat ini sedang tahapan kampanye yang dilaksanakan Dari Tanggak 28 November 2023 s/d 10 Februari 2024.

Untuk itu kita harus bersinergitas dalam menjaga Tahapan Pemilu di Wilayah Kita dapay berjalan dengan baik dan kita harus Peka terhadap situasi yang ada pada saat ini, apabila terjadi pelanggaran kita jangan bertindak sendiri karena sudah ada Panwascam yang sudah menanganinya.

Kita berharap kegiatan semua ini dapat berjalan dengan baik maka itu kita perlu bersinergitas agar di wilayah kita dapat kondusif dan jangan sampai terpengaruh terhadap berita *Hoax*. Saat ini Kita dari Polsek Cinere sedang mengadakan Program Sambang Siskamling. (Rika)