Bupati Trenggalek Tinjau Kesiapan TPS Pemilu 2024

Bupati dan Forkopimda saat meninjau beberapa kesiapan TPS

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS, – Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan logistik Pemilu tahun 2024, Selasa (13/2/2024).

Setiap TPS yang ditinjau, Gus Ipin sapaan akrabnya mengingatkan agar penyelenggara dan bagian keamanan agar lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Serta meminta anggota PPS untuk menjaga kesehatan.

“Dalam peninjauan kesiapan TPS ini sendiri saya memilih bersepeda sesuai komitmennya mengurangi emisi gas buang,” ucap Gus Ipin.

Sedangkan TPS yang ditinjau diantaranya TPS 3 dan TPS 11 Kelurahan Surodakan. Dengan melihat kesiapan TPS yang dikunjungi sudah cukup baik, cuma dimita olehnya ada penambahan kursi untuk para saksi karena pemilunya banyak.

Malam ini juga mengecek kesiapan TPS-TPS. Alhamdulillah semuanya sudah berjalan baik. Ada beberapa masukan, sambungnya menambahkan.

“Seperti kursi saksi, karena kita tahu peserta pemilunya banyak. Apalagi pemilunya presiden, partai semua,” tuturnya.

Gus Ipin mengatakan dalam pemilihan DPD sampai juga DPRD Kabupaten. Jadi saksi mungkin akan extra keras, sehingga semuanya harus difasilitasi dengan baik.

Alhamdulillah setelah melihat TPS ini cukup siap. Cukup representatif juga tempatnya. “Semoga pemilihan besok bisa berjalan dengan baik”, pungkasnya. (ADV)