banner 970x250

TPS 4 Surodakan Jadi Lokasi Bupati Trenggalek Salurkan Hak Suara

TRENGGALEK, Nusantarapos.co.id – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 di Kelurahan Surodakan menjadi lokasi Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dan Istri salurkan hak suara.

Bupati muda itu memilih jalan kaki dari Pendopo Manggala Praja Nugraha, karena lokasi tersebut masih berada di komplek Pendopo Trenggalek, Rabu (14/2/2024).

Rencananya setelah menyalurkan hak suara kepala daerah bersama jajaran Forkopimda akan melakukan peninjauan ke TPS-TPS.

“Alhamdulillah proses pemilu terpantau berjalan lancar dan kondusif. Apalagi tahun ini jumlah TPS nya ditambah,” tutur Gus Ipin.

Gus Ipin menyampaikan harapnnya meskipun surat suaranya banyak, jalannya pemilihan hingga perhitungan suara tidak memakan waktu yang panjang.

Kalau dilihat dari bebeberapa TPS mulai dari semalam memang ada beberapa catatan. Karena memang jumlah TPS tahun ini semakin banyak. Karena jumlah surat suaranya semakin banyak maka untuk menghemat waktu.

“Dengan jumlah TPS nya juga semakin banyak. Setiap TPS jumlahnya sekitar 200 atau 250 an,” terangnya.

Itupun yang paling besar. Harapannya jam 11 malam sudah bisa selesai semua. Kalau kita lihat ini TPS di Pendopo. Ditempatnya dan istri memilih, yang hadir sudah cukup banyak, sekitar 34%. Dan ini tetap terus dibuka sesuai dengan penjadwalan.

Hari ini kita juga mau keliling ke beberapa TPS. Ditanya mengenai jalannya pemilu secara keseluruhan di Trenggalek. Untuk saat ini jalannya pemilihan terpantau kondusif.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah menjaga lancarnya proses persiapan hingga pemilihan dilaksanakan,” ucapnya.

Diimbuhkan Gus Ipin, terus paska pemilihan mari kita kembali ke satuan, kita kembali lagi. Siapapun itu yang terpilih, artinya mandat rakyat itu diletakkan. (ADV)