banner 970x250

Matangkan Persiapan TMMD ke-120, Pemkab Trenggalek Gelar Rakor

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS, – Sinergitas TNI/Polri hingga masyarakat, bakal menjadi ujung tombak kesuksesan bersama dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara karena tahun ini TMMD akan melakukan kegiatan berupa pembangunan fisik infrastruktur di beberapa wilayah di Trenggalek.

“Alhamdulillah pelaksanaan TMMD sendiri bakal di gelar pada bulan mei mendatang,” tutur Mas Syah, Kamis (29/2/2024).

Mas Syah mangatakan melalui program TMMD ke-120 tahun 2024 ini akan ada sejumlah pembangunan fisik infrastruktur. Sedangkan lokasi pelaksanaan TMMD sendiri berada di Desa Tanggaran Kecamatan Pule.

Dalam rapat koordinasi rencana pelaksanaan TMMD ke-120 di Gedung Bhawarasa Pendapa Manggala Praja Nugraha, Mas Syah berharap semua siap bersinergi mensukseskan pelaksanaan TMMD ini.

“TMMD merupakan momentum penting dalam pembangunan nasional,” tuturnya.

Diimbuhkan Mas Syah, kegiatan ini secara langsung menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagi Kabupaten Trenggalek sendiri, kegiatan TMMD merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, TNI dan masyarakat dalam upaya mewujudkan infrastruktur yang memadai.

“Selain pembangunan infrastruktur, dalam kegiatan TMMD nanti juga akan berfokus pada peningkatan kualitas lingkungan,” terangnya.

Selain itu disampaikan Mas Syah juga terdapat harapan untuk pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik.

TMMD secara berkesinambungan juha membantu Pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu patut kita mensyukurinya, dan semoga upaya semuanya menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ADV)