BISNIS  

Tertarik Kuliah Online? Yuk, Kenalan Lebih dalam dengan BINUS ONLINE

Kuliah 100% online tanpa terhalang jarak dan waktu.

Apa Itu BINUS ONLINE?

Image

BINUS ONLINE adalah program kuliah S1 online dengan menerapkan Learning Management System (LMS).

Adapun LMS ini adalah suatu media pembelajaran online yang dibuat untuk mahasiswa yang ingin tetap belajar dan mendapatkan ilmu perkuliahan, namun tidak perlu terikat dengan tempat atau jadwal kuliah. Artinya, semua pembelajaran dan aktivitas perkuliahan lainnya dilakukan secara online.

Saat ini, BINUS ONLINE dengan lima program studi, yaitu Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Industri, dan Teknik Informatika. Sama halnya dengan lulusan BINUS UNIVERSITY, lulusan dari BINUS ONLINE akan menerima ijazah tanpa penulisan “online” pada ijazah yang diterima. Mahasiswa BINUS ONLINE juga dapat menggunakan seluruh fasilitas yang ada di kampus BINUS UNIVERSITY, di antaranya Perpustakaan atau Library and Knowledge Center (LKC) dan juga dapat berkonsultasi langsung di Student Service Center (SSC).

BINUS ONLINE hadir sebagai perkuliahan online berkualitas dunia dengan harga yang lebih terjangkau, dengan kisaran harga per-semester sebesar Rp 14.700.000. Selengkapnya mengenai rincian biaya perkuliahan BINUS ONLINE dapat di-cek pada link https://online.binus.ac.id/biaya-kuliah/.

Pembelajaran Online Melalui Learning Management System

Bisa dibilang bahwa penerapan LMS menjadi salah satu ciri khas BINUS ONLINE yang dapat diakses melalui ol.binus.ac.id. LMS ini memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan dari mana saja tanpa harus pergi ke kampus. Selain itu, pemberian tugas, konsultasi dengan dosen, diskusi dengan teman, bahkan mencari materi belajar pun semua bisa dilakukan secaramonline. Hal ini tentu menguntungkan karena waktu yang dikeluarkan untuk kuliah jadi jauh lebih efektif.

Melalui LMS pula, mahasiswa bisa melakukan aktivitas di course room dan team room. Forum team room inilah yang bisa digunakan mahasiswa untuk mengerjakan tugas kelompok. Jadi, meskipun perkuliahan dilakukan secara online, kamu masih dapat menjalin relasi dan pertemanan.

Selain itu, selama sembilan minggu, perkuliahan online akan mencakup penyampaian materi, diskusi forum antar-mahasiswa, dan upload tugas kelompok atau individu. Kemudian pada minggu kesepuluh, akan ada sistem tatap muka. Lalu, pada minggu kesebelas, akan diadakan review dan ujian.

Telah Terbukti Kualitasnya

Sudah berjalan cukup lama, tentu kualitas pembelajaran BINUS ONLINE tidak perlu diragukan lagi. Beberapa prestasi dan penghargaan sudah diraih oleh BINUS ONLINE. Salah satunya adalah meraih rekognisi 5 Stars Online Learning dari QS Stars.

Anugerah E-Pendidikan 2009 untuk e-learning dengan kategori Inovasi dan Kreativitas, Kualitas Bahan Pembelajaran, dan Penggunaan Bahasa Indonesia. Penghargaan tersebut diperoleh dalam ajang International Symposium on Open, Distance, and eLearning (ISODEL) 2009.

Sistem Pembelajaran Global Metode pembelajaran berbasis online dengan LMS membuat mahasiswa di BINUS ONLINE bisa melakukan pembelajaran tanpa dibatasi waktu dan tempat. Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah dan negara pun bisa mengikutinya. Selain itu, dosen-dosen pengajar bahkan tidak hanya berada di Jakarta, tetapi juga akan hadir dosen yang sedang berada di luar negeri.

Kuliah S1 online BINUS ONLINE menjadi jawaban dari permasalahan banyak orang yang memiliki kesibukan, namun tetap ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Kualitasnya tidak jauh berbeda dari kampus biasa pada umumnya. Bahkan penerapannya menjadi lebih efektif karena mahasiswa tidak perlu menghabiskan waktu untuk perjalanan dari rumah ke kampus, mengingat pembelajaran online ini bisa dilakukan di mana saja. Jika kamu tertarik kuliah S1 online di BINUS ONLINE, klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ingin Lulus S1 Lebih Cepat?

Bagi calon mahasiswa yang telah memiliki pengalaman kerja selama lebih dari tiga tahun, calon mahasiswa dapat mendaftar BINUS ONLINE melalui jalur RPL / Pengakuan Pengalaman Kerja. Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah penyetaraan akademik atas pengalaman kerja dan/atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai Program Studi BINUS ONLINE. RPL merupakan implementasi pembelajaran sepanjang hayat (life-long learning) untuk meningkatkan jumlah angkatan kerja terdidik dan berkeahlian.

RPL memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat yang telah berpengalaman kerja untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Melalui asesmen, capaian pembelajaran yang diperoleh dari pengalaman kerja dan/atau pelatihan bersertifikasi ditetapkan menjadi raihan satuan kredit semester (sks) dalam bentuk mata kuliah. Jumlah maksimal mata kuliah yang bisa diperoleh adalah 15 mata kuliah.

Kekurangan kredit selanjutnya dipenuhi melalui pelaksanaan perkuliahan sesuai dengan kurikulum Program Studi BINUS ONLINE.

Direktur BINUS ONLINE, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M, menyampaikan bahwa pada era digital yang kian pesat saat ini, diperlukan SDM berkualitas yang mampu beradaptasi dalam era yang dinamis. Meski begitu, diperlukan fleksibilitas agar SDM mampu meningkatkan keterampilan dan kariernya tanpa terhambat jarak dan waktu.

“Sistem pembelajaran dan fasilitas yang diberikan kepada peserta sudah dirancang sedemikian rupa sehingga kualitas lulusan benar-benar terjamin dan mampu hadir menjawab tantangan industri serta menjadi solusi dalam peningkatan kariernya. Lulusan diharapkan untuk terus menjadi lifelong learner dan memberikan dampak luas dalam membina dan memberdayakan Nusantara” Ungkap Prof. Harjanto

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES