BISNIS  

Enigma Camp Luncurkan Layanan CTO As a Service, Peluang Transformasi Digital

Jakarta, Nusantarapos – Perkembangan teknologi dan informasi merupakan sektor yang potensial dalam mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia. Menurut data e-Conomy SEA 2023 report yang disajikan oleh Google, ekonomi digital Indonesia masih terus tumbuh pada 2023.

Hal itu dapat dilihat dari nilai penjualan bruto atau Gross Merchandise Value (GMV) yang menunjukkan bahwa pendapatan ekonomi digital di Indonesia telah mencapai USD 82 miliar atau sekitar Rp 1.304 triliun.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat menekankan adanya upaya transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan sebagai upaya mempertahankan operasional bisnis secara efektif dan efisien.

Terkait fenomena ini Enigma Camp yang merupakan salah satu IT Bootcamp di Indonesia meluncurkan layanan terbarunya yang bernama CTO As a Service. CTO, atau Chief Technology Officer, as a service ini dirancang untuk membantu tugas dan tanggung jawab Direktorat Teknologi dan Informasi di perusahaan agar dapat melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien sehingga dapat mendorong adanya inovasi bisnis serta, memaksimalkan strategi dengan baik dalam perusahaan tersebut.

Layanan CTO as a Service ini berupaya untuk mendukung perusahaan dalam menentukan anggaran dan mitigasi risiko, termasuk pada pengembangan dan pemeliharaan sistem aplikasi, infrastruktur, dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Direktorat Teknologi Informasi.

Enigma Camp juga menjelaskan komitmennya untuk berperan sebagai fasilitator bagi suatu perusahaan dalam mengupayakan peran teknologi informasi yang mendorong keberhasilan dan pertumbuhan bisnis ke arah yang positif.

Layanan ini dapat mempermudah operasional perusahaan secara lebih efisien karena tidak perlu menambah sumber daya berlebih dalam mengembangkan bisnis untuk melakukan transformasi digital.

“Enigma Camp sangat antusias memperkenalkan layanan CTO as a Service, sebuah penawaran yang mencerminkan komitmen kami untuk memberdayakan bisnis dengan team teknologi informasi strategis yang mereka butuhkan, ” jelasnya.

“Tim eksekutif yang berpengalaman akan kami siapkan untuk membimbing perusahaan menghadapi tantangan teknologi informasi
yang terus berkembang, mendorong inovasi demi mencapai kesuksesan,” kata Muhammad
Irfan, CEO Enigma Camp kepada Media, Selasa (26/3/2024) di Jakarta.