Kapolres Metro Jakarta Timur Hadiri Buka Puasa dan Santunan Yatim di Polsek Kramat Jati

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Dalam rangka Wujud Syukur dan Berbagi dengan Sesama di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Keluarga besar Polsek Metro Kramat Jati gelar Buka Puasa bersama dengan Anak Yatim, Selasa (02/04/24).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, Kapolsek Kramatjati Kompol Hj Tuti Aini SH, MSi, jajaran polres metro Jakarta Timu tokoh agama dan tokoh masyarakat. Buka puasa kali ini terasa istimewa karena turut mengundang puluhan anak yatim.

Disela-sela sambutan Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly menyampaikan, “Acara buka bersama dan santunan anak yatim menjadi momen yang istimewa, karena membantu anak yatim memiliki keutamaan yang luar biasa, termasuk mendapatkan pahala yang berlimpah dan ketenangan di surga. Bulan Ramadhan dipilih sebagai waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan sosial ini, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, dalam kesempatan yang baik ini saya atas nama pribadi dan atas nama Dinas Polres Metro Jakarta Timur mengajak semua lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh yang hadir dalam acara ini agar kita dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly juga mengimbau kepada masyarakat, saat mudik agar menitipkan kendaraan dan barang berharga di kantor Polri terdekat. Laporkan dan data warga yang aja mudik, beri pelayanan Patroli.

“Perhatikan keamanan rumah, jangan memberi ruang kepada para pelaku, kejahatan terjadi karna ada niat dan kesempatan dan apabila rumah dalam keadaan kosong agar Alat yang berhubungan dengan listrik agar dicabut”, ujarnya.

Pemberian Santunan kepada anak – anak yatim berupa Bingkisan dan makanan. Dan dilanjutkan dengan Tauziah sambil menunggu datangnya Adzan Maghrib untuk Berbuka Puasa bersama. (Rizky)