Harus Bermanfaat Bagi Sesama, Pesan Bupati Trenggalek Untuk Para ASN

TRENGGALEK, Nusantarapos.co.id – Bupati Trenggalek gelar halal bihalal dengan tajuk apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Trenggalek.

Pelaksanaan halal bihalal bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha dengan tajuk apel dipimpin langsung Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek, Selasa (16/4/2024).

“Saya berharap para ASN bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat, karena sejatinya tugas ASN itu sebagai abdi masyarakat,” terangnya.

Gus Ipin juga mengatakan tentunya sudah tugas ASN melayani masyarakat dengan baik. Tapi dalam tanda kutip, melayani ini perlu dibarengi dangan keikhlasan dan tanggung jawab, sehingga masyarakat yang dilayani terpuaskan.

Maka dirinya sering berpesan sebaik-baiknya manusia itu, yang bermanfaat bagi orang lain, dan sebaik-baiknya muslim adalah muslim yang selain melaksanakan ibadah. Sedangkan amalan yang paling disukai Allah muslim itu bisa membahagiakan muslim yang lain.

“Selain bermanfaat juga harus membahagiakan manusia yang lain,” kata Gus Ipin.

Itu amalan yang paling disenangi, paling gampang bagi PPN dengan cara apapun menyenangkan orang. Idul Fitri katanya silaturahmi dan hati baru. Ibaratnya sebelum menjadi kupu-kupu, semua umat muslim menjalani kepompong selama sebulan penuh.

Tadi pihaknya cuma berharap ASN benar-benar profesional. Yang gampang bisa menyenangkan orang lain dengan pekerjaan-pekerjaan yang baik. Yang wajib pokoknya dituntaskan.

“Kemudian berusahalah mengerjakan sesuatu yang melampaui kapasitas. Semoga itu mmenjad amal jariyah,” tutupnya. (ADV)