Yonif 511/DY Kembali Torehkan Tinta Emas, Danrem : Satuan Ini Sarat Prestasi

Malang, – Yonif 511/DY kembali torehkan prestasi, Jumat (3/5/2024), setelah para prajuritnya berhasil menjadi juara pada Festival VI Sholawat, MTQ dan Pidato Pendek Khusus TNI-Polri Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Hikmah An Nawawi Malang.

Prestasi itu didapat Grup Sholawat Hidayatulfatah Yonif 511/DY yang berhasil menjadi Juara 1 Sholawat, Pratu Abdul Hakim Lubis Juara 1 pidato pendek, serta Prada Muhammad Eza Wahyu Raditya juara harapan 1 MTQ.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih prajuritnya tersebut. “Alhamdulillah mereka mampu menunjukkan yang terbaik,” katanya.

Dodyk pun berpesan, prestasi yang diraih tidak membuat cepat berpuas diri, melainkan dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Tetap semangat, rendah hati, dan selalu torehkan prestasi untuk membawa nama harum satuan tercinta,” ujarnya.

Senada dengan Dodyk, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para prajurit di jajarannya itu.

“Secara pribadi, sebagai Komandan Satuan saya merasa sangat bangga. Prestasi ini juga kebanggaan seluruh keluarga besar Korem 081/DSJ,” sebutnya.

Danrem mengungkapkan, prajurit Yonif 511/DY selama ini dikenal sarat akan prestasi yang membanggakan.

“Beberapa waktu lalu mereka berhasil menyabet berbagai prestasi pada kejuaraan karate Piala Gubernur Jatim Gapenasi Cup 2024, sebelumnya di tahun yang sama juga kejuaraan karate piala Pangdivif 2 Kostrad,” terangnya.

“Prestasi-prestasi itu membuktikan satuan ini (Yonif 511/DY) luar biasa dan sarat akan prestasi,” tandasnya