TMMD  

Wasev PJO TMMD Reguler ke-120 TA 2024 Kunjungi Desa Sijenggung

BANJARNEGARA,NUSANTARAPOS,- Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menjadi sorotan pada Kamis (30/05/24) dengan kunjungan Wasev PJO TMMD Reguler ke-120 TA 2024 yang dipimpin oleh Paban VII/Kermater Sterad Kolonel Inf Endar Setyanto, S.I.P., M.Han. Kolonel Endar bersama Tim Wasev PJO didampingi oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto, S.T., selaku Dansatgas, Kasrem 071 Wijayakusuma Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., Kadispermades Banjarnegara Bapak Herdro Cahyono, M.Si., dan Kades Sijenggung Suyono. Jumat (30/05/24).

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan proyek Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 yang sedang berlangsung di desa tersebut. Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah peninjauan rabat beton sepanjang 806 meter dengan lebar 3 meter yang sedang dibangun. Proyek ini diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas dan meningkatkan mobilitas serta perekonomian warga setempat.

Paban VII/Kermater Sterad Kolonel Inf Endar Setyanto, S.I.P., M.Han., dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan TMMD di Desa Sijenggung. “Desa Sijenggung ini benar-benar bisa menjadi contoh dan harus dipertahankan. Pembukaan jalan dan jembatan ini diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas, karena saya yakin wilayah Banjarnegara masih memiliki banyak potensi yang belum tergali. Dengan adanya akses jalan, manfaat positifnya akan terasa, termasuk peningkatan ekonomi dan pengembangan destinasi wisata,” ujar Kolonel Endar.

Kades Sijenggung, Suyono, juga menyatakan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan dari TNI melalui program TMMD. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu pembangunan infrastruktur di desa kami. Jalan baru ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mendukung aktivitas sehari-hari dan meningkatkan aksesibilitas,” kata Suyono.

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto, S.T., menegaskan bahwa program TMMD bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga tentang membangun hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa kehadiran TNI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kerjasama ini adalah wujud nyata dari gotong royong dalam membangun desa,” ungkap Letkol Teguh.

Kadispermades Banjarnegara, Bapak Herdro Cahyono, M.Si., menambahkan bahwa program TMMD sangat efektif dalam percepatan pembangunan desa. “Dengan adanya program ini, banyak kebutuhan infrastruktur desa yang dapat terpenuhi dengan cepat. Partisipasi aktif warga dalam setiap kegiatan TMMD menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi, yang sangat kami apresiasi,” jelas Herdro.

Kasrem 071 Wijayakusuma, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam membangun desa. “Kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat adalah kunci suksesnya program TMMD ini. Kami berharap sinergi ini terus terjalin demi kemajuan bersama,” tegas Letkol Catur.

Dalam kunjungan ini, tim Wasev PJO juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan warga setempat, termasuk nenek Miarto, yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh TNI. “Saya sangat bersyukur dengan perhatian yang diberikan oleh bapak-bapak TNI. Kehadiran mereka membawa kebahagiaan bagi kami,” kata nenek Miarto.

Melalui program TMMD Reguler ke-120 ini, TNI menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan sinergi yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan Desa Sijenggung dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh warganya. (Pendimbna).