TMMD  

Kunjungan Wasev PJO TMMD Gotong Royong dan Pembangunan Desa Sijenggung

BANJARNEGARA,NUSANTARAPOS, – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto, S.T., selaku Dansatgas, bersama Kasrem 071 Wijayakusuma Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., mendampingi kunjungan Wasev PJO TMMD Reguler ke-120 TA 2024 yang dipimpin oleh Paban VII/Kermater Sterad Kolonel Inf Endar Setyanto, S.I.P., M.Han., beserta Tim Wasev PJO TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (31/05/24)

Dalam kunjungan tersebut, Kolonel Inf Endar Setyanto menyampaikan apresiasinya terhadap progres pembangunan yang sedang berlangsung di Desa Sijenggung. “Desa Sijenggung ini betul-betul bisa menjadi contoh dan harus dipertahankan. Dengan adanya sasaran TMMD, khususnya pembukaan jalan dan pembuatan jembatan, diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas. Saya yakin, wilayah lain di Banjarnegara masih memiliki banyak potensi yang belum tergali. Dengan adanya akses jalan, manfaat positifnya akan segera dirasakan oleh masyarakat,” ujar Endar Setyanto.

Kolonel Inf Endar Setyanto menekankan pentingnya infrastruktur dalam mendorong perekonomian lokal. Pembukaan jalan dan pembangunan jembatan tidak hanya meningkatkan mobilitas warga tetapi juga membuka peluang bagi pengembangan destinasi wisata. “Kita telah melihat buktinya sekarang, daerah ini bisa menjadi destinasi wisata yang menjanjikan. Kebutuhan akan pariwisata seperti paralayang dan arung jeram semakin diminati oleh masyarakat. Ini sangat menjanjikan bagi perkembangan wilayah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Letkol CZI Teguh Prasetyanto menjelaskan bahwa program TMMD Reguler ke-120 ini melibatkan seluruh elemen masyarakat Desa Sijenggung. “Gotong royong dan kerjasama antara TNI dan warga menjadi kunci suksesnya program ini. Semua pihak bekerja dengan penuh semangat untuk mencapai tujuan bersama, yaitu kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya,” ungkap Teguh Prasetyanto.

Di sisi lain, warga Desa Sijenggung menyambut baik kunjungan dan program TMMD ini. Salah satu warga, Ibu Sarinah, yang rumahnya sedang direnovasi dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam program ini. Rumah saya yang dulu tidak layak huni, sekarang sedang diperbaiki. Ini adalah impian yang menjadi kenyataan bagi kami,” ujar Ibu Sarinah dengan penuh haru.

Kehadiran Kolonel Inf Endar Setyanto dan tim Wasev PJO TMMD memberikan semangat tambahan bagi satgas dan warga yang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka berharap, program ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Sijenggung dan sekitarnya. Harapan ini juga sejalan dengan visi pemerintah kabupaten Banjarnegara untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang merata.

Dengan selesainya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara TNI dan masyarakat semakin kuat, serta dapat menghasilkan pembangunan yang berdampak positif bagi kemajuan desa. Semangat gotong royong yang terjalin dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-120 ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerjasama yang baik, setiap tantangan dapat diatasi dan tujuan pembangunan dapat tercapai. (Pendimbna).