TMMD  

Dari Kayu Jabuk Hingga Berdiri Kokoh, Abdul Hamid Masih Tidak Menyangka Rumahnya Disulap TMMD 120

Nusantarapos,NUNUKAN, Sembakung,– Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Wilayah perbatasan Indonesia Malaysia Kodim 0911/Nunukan mulai memasuki minggu keempat. Kamis siang kemarin (30/05) menjadi salah satu hari yang tidak terlupakan bagi Abdul Hamid. Rumahnya yang kini tengah direhabilitasi sangat senang menyambut kedatangan Brigjen TNI Agus Firman Yusmono sebagai Tim Wasev TMMD ke 120 di wilayah Kodim 0911/Nunukan.

Pemilik rumah masih tidak menyangka jika rumahnya kini sudah disulap oleh anggota TMMD ke 120 menjadi layak huni, dari yang sebelumnya saat meninjau saja masih banyak ditemukan kondisi dinding kayu yang jabuk alias rapuh bahkan ada yang sudah patah.

Abdul Hamid (58) warga Desa Atap yang menjadi salah satu sasaran TMMD ke 120 Kodim 0911/Nunukan sebagai rehabilitasi rumah tidak layak huni. Sebagai salah satu sasaran, tentu Abdul Hamid terharu ketika banyak anggota TNI AD yang mendatangi rumahnya saat meninjau sebelum pengerjaan.

Menjelang minggu keempat, rumah tidak layak huni sudah disulap menjadi siap huni. Pengerjaan yang sudah memasuki 90% itu sudah bisa ditinggali ujar Abdul Hamid, Jumat (31/05)

Anggota Satgas bersama warga sekitar rumah turut serta membantu dalam proses pengerjaan rumah tersebut. Beliau kini sudah merasa nyaman dengan hunian barunya.

Yang sebelumnya bisa dikatakan reyot kini sudah bisa kokoh dan sangat sejuk, ujarnya. Dansatgas TMMD 120 Letkol Albert Frantesca mengatakan bahwa sedikit lagi rumah itu akan segera rampung. Sudah menjadi tugas Kodim 0911/Nunukan agar menargetkan sebelum penutupan harus sudah selesai dan sudah bisa dihuni.