banner 970x250
TMMD  

Guna Lebih Tahan Lama, Satgas TMMD Ke 120 Kodim 0316/Batam Menyiramkan Aspal Panas Ke Semenisasi Jalan

BATAM,NUSANTARAPOS,-Satgas TMMD Ke -120 Kodim 0316/Batam pada pengerjaan Semenisasi jalan di Kavling Bukit Pelita Indah, Kel Kabil, Kec Nongsa, Batam, Kepri, menyiramkan aspal panas semenisasi jalan yang telah siap dibangun, Rabu (05/06/2024).

Proses pengaspalan di sasaran jalan di tmmd ke-120 banyak menuai keunikan tersendiri dengan kondisi cuaca yang panas dalam waktu sesaat yang membuat beberapa masyarakat di TMMD melakukan aksi unik.

Sebut saja Ahmadi (56) saat mendorong troli untuk menabur pasir aspal aksi nya ini membuat orang terawa terbahak – bahak, Ahmdi dengan aksinya membuka baju dan berjoget sambil berjalan bak seperti pragawati berjalan di atas catwalk.

Mendadak sontak orang yang melihatnya langsung tertawa terpingkal-pingkal,bahkan salah satu personil satgas TMMD berteriak “Tarik Mas”.Serunya

Letda Inf Ramadhansyah (Dan SSK TMMD 120 ) menyampaiakan “memang disetiap kegaiatan seperti ini selalu saja ada hal unik bahkan heboh yang di lakukan warga bahkan anggota TNI sendiri.Mungkin salah satu cara menghibur diri untuk mengatasi kejenuhan saat bekerja”tuturnya

Satgas TMMD Penyiraman Aspal Jalan
Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim0316/Batam Lettu Inf Sahrudi memerintahkan agar semenisasi yang telah siap dibangun langsung disiram dengan pengaspalan yang telah disiapkan.

” Penyiraman aspal tersebut untuk menjaga ketahanan semenisasi yang telah dibangun agar lebih tahan lama dan tidak mudah rusak, jelas pasiter.

Pengaspalan ini selanjutnya dikasih aspal guna ketahanan jalan yang akan dilewati nanti.Tapi khusus semenisasi jalan ini, kita semua wajib melapisi ter aspal ini setelah itu kita siram dengan pasir agar melekat dengan baik,dia juga mengatakan kepada anggota nya untuk supaya hari ini bisa selesai 100 persen ujarnya.

” Dengan ditambahnya pengaspalan ini masyarakat dapat bisa langsung menggunakan jalan yang telah mencapai target, seperti kita ketahui sekarang sasaran telah memasuki pengaspalan dan setelah ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat setempat, tutupnya.