TMMD  

Penandatanganan Naskah TMMD oleh Dandim 0704 Banjarnegara dan Pj Bupati Banjarnegara

Banjarnegara,NUSANTARAPOS,– Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120, Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol CZI Teguh Prasetyanto, ST., selaku Dansatgas, menandatangani dan menyerahkan naskah TMMD bersama Pj Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi, S.Sos., M.Si. Acara tersebut disaksikan oleh Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M. di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Jumat (07/06/24).

Penandatanganan naskah TMMD ini merupakan bagian penting dari program TMMD yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa yang menjadi sasaran program.

Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., yang hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi atas kerjasama antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan program TMMD. “Program ini menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI dan pemerintah daerah dalam upaya membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai,” ujar Brigjen TNI Yudi Pranoto.

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol CZI Teguh Prasetyanto, ST., menjelaskan bahwa program TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung telah berjalan dengan baik dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat. “Kami berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif dari warga Desa Sijenggung. Kerjasama yang baik ini merupakan kunci keberhasilan program TMMD,” katanya.

Pj Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi, S.Sos., M.Si., juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan TMMD di wilayahnya. “TMMD ini sangat membantu kami dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di desa-desa. Dengan adanya program ini, masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari pembangunan yang dilakukan,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan naskah TMMD ini menandai berakhirnya program TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung, yang mencakup berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik. Pembangunan fisik meliputi perbaikan jalan, pembangunan jembatan, dan rehabilitasi fasilitas umum, sedangkan kegiatan non-fisik mencakup sosialisasi kesehatan, pendidikan, dan wawasan kebangsaan.

Dengan selesainya program TMMD ini, diharapkan masyarakat Desa Sijenggung dapat menikmati hasil pembangunan yang telah dilakukan dan meningkatkan kualitas hidup mereka. “Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di desa-desa lainnya,” kata Letkol CZI Teguh Prasetyanto.

Acara penandatanganan diakhiri dengan foto bersama dan ucapan terima kasih dari warga Desa Sijenggung kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam program TMMD. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat membawa perubahan positif dan mempercepat pembangunan di daerah pedesaan.(Pendimbna).