banner 970x250
DAERAH  

Disnaker Jember Fasilitasi Bursa Kerja Khusus Guna Membentuk Pekerja Kompeten

Kepala Disnakertrans Jdember Suprihandoko

JEMBER,NUSANTARAPOS, –Kepala Disnaker Kabupaten Jember Drs.,Suprihandoko MM menggandeng kelembaga Bursa Kerja Khusus (BKK)yang saat ini telah bekerja sama dengan kurang lebihnya 50 SMK Negeri dan swasta dari 180an SMK di Jember, BLK dan Universitas demi menciptakan lulusan yang berkualitas dan memiliki ketrampilan khusus dalam memenuhi SDM sesuai standar kebutuhan tenaga kerja dunia industri dan dunia Pendidikan.

Sesuai instruksi PMK no 128 tahun 2019, Drs.,Suprihandoko MM mengatakan, perusahaan bisa dikurangi setoran pajak penghasilan brutonya apabila melakukan peningkatan kompetensi SDM lokal, Suprihandoko berharap bisa menciptakan para pekerja/ lulusan yang kompeten dalam bidangnya.

” Jadi nantinya melalui PMK no 128 tahun 2019 para perusahaan bisa memberikan ruang atau tempat di perusahaannya untuk proses pemagangan, bila itu terlaksana dengan baik bisa di pastikan melalui workshop Bursa Kerja Khusus (BKK) dapat menciptakan lulusan yang mempunyai skill, ketrampilan dan kemampuan sesuai dengan perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Disnaker” kata Suprihandoko.

Perlu di ketahui, sampai saat ini kurang lebihnya perusahaan yang sudah terkover melalui LKP ada 2513 perusahaan.

“Jadi dengan jumlah kurang lebihnya 2513 perusahaan misalnya bisa melatih 100 orang makanya kami akan mensosialisasikan PMK 128 tahun 2019 bisa terlaksana sehingga tidak terlalu berfokus pada dana APBD,”pungkas Suprihandoko. (Trisno)