banner 970x250
DAERAH  

Anggaran Pemeliharaan Ratusan Juta, Kondisi Fasilitas Umum Halte di Kota Depok Kurang Terawat

Halte di Kota Depok yang Kurang Terawat

DEPOK, NUSANTARAPOS,-Kondisi fasilitas umum atau publik milik Pemerintah Kota Depok saat ini memang banyak yang memprihatinkan dan kurang terawat.

Namun, fasilitas umum dan publik tersebut minim perhatian. Buktinya, halte yang berada di Jalan Juanda, jalan Sukmajaya, Jalan Cinere dan sekitar Sawangan nampak tak terawat dari tempat duduknya, catnya banyak yang mengelupas dan pudar serta, banyak bekas semprotan cat bertemakan vandalisme.

Tak hanya itu, dari amatan Awak media dilapangan secara langsung tempat menunggu nya penumpang di Terminal Depok Baru terlihat kumuh dan tidak terawat.

Pasalnya, anggaran pemeliharaan Halte yang berasal dari APBD Kota Depok melalui Dinas Perhubungan dilansir dari situs sirup Lkpp sejumlah Rp 106.295.000. “Keberadaan halte ini kan memang sangat penting buat kita semua masyarakat depok. Bukan hanya untuk pengguna yang nunggu angkutan umum atau bis saja, tapi juga untuk pejalan kaki seringkali menggunakannya saat beristirahat.” Ujarnya Weni saat ditemui Media dilokasi halte jalan Bahagia, Sukmajaya Depok, Jum’at (05/07/24).

Padahal, kata dia, Pemerintah punya visi untuk menjadikan Kota Depok sebagai salah satu kota Metropolitan. Disisi lain, visi Pemkot Depok dianggap sebagai angan-angan yang tak akan mewujud hingga beberapa tahun kedepan.

“Ketika pemerintah ingin mencapi keberhasilan maju Kota Depok, tentu penataan kota harus memberikan perhatian khusus kepada fasilitas umum karena yang akan menggunakan yah masyarakat umum.” Ujarnya.

Ketika awak media mencoba konfirmasi ke Pak Anjar selaku pejabat Dinas Perhubungan Kota Depok tidak merespon pertanyaan Dialog hingga berita ini dimuat.(Riz)