TMMD  

Berikan Penyuluhan Peretanian Lewat Sasaran Non Fisik

DONGGALA – Di tengah kesibukan dalam pembangunan fisik pengtanahan jalan dan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 , Serka Fansko anggota Satgas menyempatkan diri untuk menyapa petani di Desa Bobo,Kecamatan Palolo yang menjadi sasaran program tersebut.

Serka Fanskodatang kesawah di sela istirahat siangnya , kepada para petani yang mayoritas ibu-ibu yang telah berusia lanjut, dia menyampaikan agar selalu bersemangat dalam mengembangkan produktivitas panen.Selasa(30/10/2019).

Pola panen yang dilakukan oleh petani saat itu menurut Hartono masih tradisional atau masih ketinggalan dari daerah lain,untuk itu dia akan membantu dengan berkoordinasi dengan Balai Penyuluh Pertanian(BPP) Kecamatan Palolo untuk memberikan penyuluhan guna meningkatkan kemampuan petani dalam bertani secara modern.

“Pola seperti ini harus kita rubah,kita akan koordinasikan dengan dinas terkait(pertanian)untuk mensosialisasikan program pertanian secara modern untuk mendapatkan hasil maksimal sehingga bisa mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan,”ujarnya.

Wajiyah (53) warga Desa Kapiroe mengaku senang atas kedatangan TNI di desanya. Menurutnya TNI mampu memberi motivasi terhadap masyarakat termasuk petani seperti dirinya.

“Pak tentara gagah-gagah mau terjun kesawah bergabung sama kita yang berbau lumpur,kehormatan bagi saya bisa.TNI ternyata tidak sombong dan selalu merakyat,”ungkapnya lugu. (Pendim1306).