TMMD  

Kapten Mulyadi, hal itu dilakukan supaya terjalin keakraban

DEMAK – Warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota ini, Margono (41), mempunyai cara sendiri untuk menghormati para anggota Satgas yang selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716.Demak di desanya, tinggal di rumahnya. Yakni mengajak makan para prajurit yang tinggal di rumahnya untuk makan bareng di restoran.

”Saya puas sekali dengan hasil TMMD di desa Kalikondang. Untuk itu, mumpung TMMD belum usai, sekali-sekali saya ajak para TNI yang tinggal di rumah saya untuk makan asem-asem khas Demak,” ungkap Margono.

Sekedar diketahui, personel Satgas TMMD Reguler Ke 105 Kodim 0716/Demak, selama pelaksanaan TMMD akan tinggal dan makan di rumah-rumah warga. Teknisnya, uang lauk pauk para prajurit diserahkan kepada orang tua asuh, dan untuk dibelanjakan untuk memasak bersama-sama. Menurut passier Kodim Demak, Kapten Mulyadi, hal itu dilakukan supaya terjalin keakraban antara TNI dan warga, terpenting kehadiran prajurit anggota Satgas TMMD tidak memberatkan warga sebagai orang tua asuh yang ditempatinya. (Pendim 0716/Demak)