TMMD  

Kapendam Jaya Kesan Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Terhadap Bedah Rumah Jumroh: Saya Terenyuh

Berbagai kesan diungkapkan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kronjo terhadap proses bedah rumah Jumroh (48). Tak terkecuali Perwira Sektor Teritorial (Pasiter) Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arm Hari Subagijono.

Perwira pertama Artileri Medan (Armed) setiap hari bertugas memastikan bedah rumah warga Kampung Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang itu berjalan tanpa kendala.

“Setiap hari saya memeriksa perkembangan demi perkembangan bedah rumah Ibu Jumroh tersebut. Saya harus memastikan ketersediaan material dan capaian target pekerjaan yang hanya dalam hitungan tidak sampai sebulan,” ungkap Hari, Senin (12/8/2019).

Hari yang juga melakukan survei awal ke lokasi mengatakan, sempat tidak percaya saat menyaksikan kondisi Jumroh yang sanggup bertahan di tengah kondisi rumah yang nyaris roboh.

“Saya sangat terenyuh menyaksikan keadaan Ibu Jumroh saat itu. Saya sempat tidak percaya, ia bisa bertahan dengan keadaan yang serba memprihatikan,” imbuhnya.

Kini, Hari mengaku merasa lega, sebab seiring dengan selesainya TMMD, Jumroh telah menghuni rumah yang layak.

“Kami terus mengikuti perkembangannya, dan merasa ikut bahagia dengan kondisi kehidupan Ibu Jumroh yang semakin baik,” pungkasnya.

#Kodim 0510/Tigaraksa