TMMD  

Kapendam Jaya Wow, Begini Perubahan Jumroh Pasca TMMD

Kehidupan Jumroh (48) beserta ketiga anaknya jauh lebih baik setelah menjadi penerima manfaat bedah rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa.

Perubahan warga Kampung Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang tampak dari penampilan fisik dan ekspresi wajahnya.

Sebelum program TMMD 105 Kronjo, Jumroh yang menghuni rumah sangat tidak layak huni itu penampilannya semrawut. Namun, kini wajahnya tampak bercahaya.

Kepada wartawan, janda tiga anak itu mengatakan, kebahagiaannya itu karena kini ia tidak lagi merasa tertekan sebab telah terbebas dari jerat kemiskinan.

“Dulu saya sampai stres mikirin gimana caranya bisa punya rumah. Cuma bisa bingung aja, enggak tahu harus gimana,” ujarnya, Senin (12/8/2019).

Kebingungan yang melanda Jumroh setiap hari tersebut, kata dia, membuat dia hampir depresi. Sehingga, ia kerap tidak lagi memperdulikan keadaan dirinya dan anak-anaknya.

“Saya hampir putus asa, enggak tahu harus berbuat apa. Cuma bisa bengong dan melamun. Tapi, enggak putus berdoa,” imbuhnya.

Hari demi hari, selama puluhan tahun itu, Jumroh terus berdoa agar ia bisa memiliki rumah yang layak. Hingga akhirnya, program TMMD 105 Kodim 0510/Tigaraksa dihelat di desa tersebut.

“Saat ada tentara datang dan bilang mau membangun rumah saya, saya hampir tidak percaya. Tapi, waktu itu saya yakin, inilah buah dari doa-doa yang tak putus saya panjatkan. Tuhan sudah menjawab doa saya dan mengirimkan tentara untuk mewujudkan mimpi saya,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.