DAERAH  

50 Caleg Terpilih di Kabupaten Probolinggo Resmi Dilantik Sebagai Wakil Rakyat

NusantaraPos,- Sebanyak 50 Caleg terpilih pada kontestasi Pemilihan Legislatif di Kabupaten Probolinggo beberapa bulan lalu ,pada hari ini ( jumat,30/8/19) resep dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024 .Pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Rakyat ini bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Probolinggo dan di hadiri oleh seluruh pejabat tinggi Kabupaten , termasuk Bupati Probolinggo ,Hj, Puput Tantriana Sari dan Wakil Bupati Drs, A.H.Timbul Prinjanjoko,Forkompimda, serta Kapolres Probolinggo ,AKBP Eddwi Kurniyanto ,dan Dandim 0820 Probolinggo ,Imam Wibowo .

Pengambilan Sumpah janji pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo itu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan , Gatot Ardian Agustriono . Sesuai Pengambilan Sumpah dilaksanakan dengan keyakinan kepercayaan agama masing- masing Dalam sumpah tersebut , seluruh anggota yang dilantik harus siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat sesuai dengan Undang- Undang yang ada .

Dalam ajang Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 lalu Partai Nasdem 16 kursi , disusul PKB, Gerinda ,Golkar, dan PPP .masing- masing mendapat 7 kursi. Selanjutnya PDI Perjuangan mendapatkan 5 kursi serta Hanura 1 kursi .

Dalam acara ini, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurahman Jumat (30/8/19) mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah memberi kepercayaan sehingga pada hari ini dapat dilantik menjadi anggota Dewan untuk masa jabatan 2019-2024.

” Saya berharap dapat mengemban amanat ini. Akan kami perjuangankan ditingkat parlemen apa yang menjadi aspirasi masyarakat , dalam rangka kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo . Kami juga berharap secara pribadi ,Kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo berilah kepercayaan kepada kami ,berjuang bersama pemerintah daerah untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo ,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Probolinggo H. Puput Tantriana Sari mengatakan , untuk Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024 telah diambil sumpah dan janjinya, secara otomatis masa jabatan untuk Anggota DPRD periode 2014- 2019 telah berakhir .

” Untuk itu , kami ucapkan terimakasih atas pengabdian dan jasa- jasanya selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo,” tutupnya.( abdul)