HUKUM  

Diduga Pengaruh Minuman Keras dan Obat-Obatan, Seorang Pemuda Menyerang Mapolsek

Nusantarapos,-Polsek Krejengan ,Kabupaten Probolinggo tiba- tiba gaduh, lantaran seorang pria dengan berbekal senjata tajam tiba-tiba masuk mapolsek dan secara membabi buta mengamuk. Peristiwa ini terjadi Kamis, ( 5/9) malam sekitar pukul 18.15 Wib .

Dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda GL Max,  pelaku datang dan langsung menerobos Mapolsek Krejengan . Saat ltulah, petugas polisi yang sedang piket menegur pelaku.

Tidak terima, pelaku kemudian turun menuju pos penjagaaan dan marah marah sambil gebrak meja kepada petugas jaga,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo ,AKP Riyanto ,Jumat (6/9).

Langkah selanjutnya, jelas Riyanto, pelaku lantas mengeluarkan sebilah celurit yang terselip di pinggang kirinya. Namun, aksi pelaku tak berlanjut karena berhasil dilumpuhkan petugas .

” Saat mengeluarkan celurit ,petugas yang sudah siaga langsung mengambil tindakan dan berhasil melumpuhkan pelaku dan mengamankan senjatanya” ujarnya.

Pelaku yang diketahui bernama MS (29) warga Desa Gedung Caluk , Kecamatan Krejengan , telah berada di Polres Probolinggo pasca dilimpahkan oleh Polsek Krejengan .

“Pelaku sudah kami amankan , namun untuk sementara pelaku belum kami periksa lantaran ada beberapa faktor yang menjadi kendala ,” tandas perwira polisi asal ko Pasuruan ini.

Terkait motifnya, menurut Kasatreskrim diduga karena dibawah kendali minuman keras dan pengaruh obat- obatan terlarang .” Pelaku ini sebelumnya pernah terlibat perkara penganiayaan berat pada tahun 2014 dan di vonis 8 bulan di Pengadilan Negeri Kraksaan ,” terangnya (abdul)