TMMD  

Rumahnya Akan Rehab Program TMMD, Warga Ini Bilang Buat Makan Sehari-hari Saja Susah

Cilacap – Jaidin Supriyanto (27) warga RT 02/RW 03 Dusun Kalirau, Desa Cilibang,, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, rumahnya yang akan direhab TNI melalui gelaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -106.

Mengetahui rumahnya akan diperbaiki, Jaidin yang hanya jualan cilok tidak bisa mengeluarkan banyak kata ketika dikunjungi sejumlah TNI Satgas TMMD.
”Saya tidak bisa membalas budi apa-apa. Terima kasih Pak Tentara, rumah saya akan direhab. Kalau tidak ada TMMD mungkin, saya tidak bisa merehab rumah karena untuk makan sehari-hari saja sudah sulit,” ungkap Jaidin, Kamis (19/09).

Saat tim dari Kodim Cilacap melihat kondisi rumah Jaidin, kondisi rumahnya memang sangat memprihatinkan. Rumah Jaidin sangat kumuh ditambah adanya sejumlah barang-barang dapur dan rumah tangga.

Selain itu, terlihat sejumlah alat di dapur yang sudah lusuh dan kotor sehingga meragukan dari sisi kesehatan. Hal tersebut diperparah kondisi lantai yang masih dari tanah yang lembab, dan bahkan becek saat hujan. (Sty)