TMMD  

Bingkai Tmmd, Sepulang TMMD Warga Cari Rumput dan Kayu Bakar

Cilacap – Sepulang melakukan kegiatan TMMD Ibu – ibu warga Dusun Kaligintubg Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi mencari rumput dan kayu bakar, Kamis (19/09)

Saat melintas di Lokasi ada Ibu Ibu yang sedang menggendong rumput dan kayu bakar. Ibu ini mencari rumput untuk pakan ternaknya dan kayu bakar untuk memasak, awalnya Suratmi (40) harus menggantikan peran suami yang bekerja membantu TNI dalam TMMD ke-106 di Desa Cilibang untuk mewujudkan jalan di desannya.

Meskipun harus bersusah payah, Suratmi menuturkan hal tersebut dilakukannya dengan senang hati, karena jalan yang mereka dambakan kini dibangun TNI.

Diketahui, sebelum desa itu dibangun oleh TMMD Suratmi dihadapkan dengan jalan yang rusak dan becek, belum lagi berkecimpung dengan rutinitas keseharian sebagai Ibu rumah tangga.

Kini Suratmi sangat senang sekali dengan adanya TNI membangun desa. Selama ini desa sangat kurang dalam pembangunan, dengan bapak TNI di bangun dan rumah dibangun MCK di bangun, maka dari itu saya dan warga lain senang karena sebentar lagi aktifitas masyarakat akan semakin lancar. (Sty)