TMMD  

TNI Koramil 02 Jeruklegi Akrab dengan Warga di Lokasi TMMD

Cilacap,-Lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun anggaran 2019 yang salah satu icon pembuatan destinasi wisata pemancingan di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dipadati warga dan TNI dari Koramil 02 Jeruklegi.

Mereka melaksanakan kerjabakti untuk menyelesaikan pembangunan destinasi wisata pemancingan agar cepat selesai karena rencananya, sebelum pembukaan acara TMMD 106 dimulai, lokasi tersebut sudah dapat dibuka dan digunakan.

Karena banyaknya warga dan TNI untuk mengebut pekerjaan ini, saat ada motor yang melewati jalan tersebut harus memberikan kesempatan kepada pengemudi. Bahkan disaat itu pula, Babinsa Koramil 02 Jeruklegi membantu pengendara motor untuk melewati jalan tersebut. Dengan ramah Jumadi yang merupakan Babinsa dari Jeruklegi nampak akrab dengan warga desa tersebut.

“Sebagai Babinsa tentunya kita harus dapat membaur dengan warga karena tanpa rakyat TNI tidak aka nada artinya. TNI juga berasal dari rakyat. Jadi kita harus saling bersinergi,” Kata Jumadi, Kamis (19/9/19).

Sementara, seorang warga desa Suparlan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan warga karena telah memberikan jalan untuk lewat di jalan tersebut.(Pendim 0703 Cilacap)