TMMD  

Di Sela-sela Istirahat, Anggota Satgas TMMD Bersenda Gurau Bersama Masyarakat

Cilacap – Di sela – sela istirahat siang hari ini Satgas TMMD ke-106 Kodim 0703 Cilacap, Sertu Jumadi, duduk bersama warga melaksanan komunikasi sosial (Komsos), mereka mulai pembahasan kegiatan di lingkungan.

Tak lama kemudian mereka memasuki pembahasan mengenai kegiatan TMMD di desa Cilibang. Mereka terlihat sangat tertarik untuk membahasnya. Respon dari warga sangat luar biasa mengenai kegiatan TMMD ini, mereka selalu tanpa lelah dalam membantu kegiatan dan tak lepas selalu mengucapkan terima kasih selama pembahasan itu berlangsung.

“Karena dengan adanya TMMD keinginan warga dapat segera terwujud,” ujar Jumadi, Kamis (19/09).

“Kegiatan seperti ini juga merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi rakyat, dalam keikutsertaannya mendorong dan memacu pelaksanaan pembangunan,” lanjutnya.

Dia juga berharap agar meningkatkan nilai-nilai budaya di lingkungan masyarakat yang selama ini telah menjadi kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia, yaitu gotong royong dan budaya leluhur kita. Budaya itulah yang mampu meningkatkan kohesivitas persatuan dan kesatuan bangsa yang tentunya akan menjadi modal dasar dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi dalam berkehidupan sosial. (Sty)